Lampu Hijau Manchester United Lancarkan Proyek Galaksi

Harry Kane jadi incaran Manchester United

Jakarta, IDN Times - Pemilik Manchester United, Malcolm Glazer, merestui timnya membeli empat pemain top di bursa transfer musim panas 2021. Restu tersebut diberikan dengan harapan Setan Merah bisa bersaing saat mentas di Premier League maupun Liga Champions musim depan.

MU menutup musim ini dengan kurang baik. Mereka gagal meraih gelar, baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Paling anyar, Marcus Rashford dan kolega harus gigit jari usai gagal juara Piala Europa karena ditaklukkan Villarreal lewat adu penalti. 

Hal itu semakin menunjukkan jika MU harus meningkatkan kekuatan skuadnya musim depan.

Baca Juga: Manchester United Kandas di Final Liga Europa, Villarreal Juara!

1. Impian Solskjaer bersambut restu pemilik MU

Lampu Hijau Manchester United Lancarkan Proyek GalaksiOle Gunnar Solskjaer. (goal.com)

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memang sudah mengutarakan keinginannya untuk mendatangkan pemain baru. Dia sudah memiliki beberapa pemain bidikan di setiap posisi, mulai dari bek, gelandang, hingga penyerang.

"Seperti yang sudah saya sebutkan, kami butuh tiga hingga empat pemain baru yang punya kualitas baik untuk memperkuat starting eleven. Hal itu sangat penting agar tim terus berkembang dan semakin kompetitif," ujar Solskjaer dikutip Telegraph.

Glazer mulai mengamini keinginan Solskjaer. Dia bakal diberikan kewenangan dan dana belanja besar untuk memilih pemain berkualitas.

2. Proyek Galaksi MU libatkan sejumlah bintang

Lampu Hijau Manchester United Lancarkan Proyek Galaksiinstagram.com/raphaelvarane

Pemain incaran MU bukan sembarangan. Kualitasnya bisa dibilang wahid. Di lini belakang, MU tengah membidik beberapa bek kenamaan untuk menjadi rekan duet Harry Maguire musim depan.

Ada Sven Botman (Lille), Raphael Varane (Real Madrid), hingga Pau Torres (Villarreal) yang masuk dalam radar incaran di bursa transfer musim panas 2021 nanti.

Sektor gelandang jadi salah satu sorotan Solskjaer pula. Pemain Atletico Madrid, Saul Niguez, jadi masuk dalam daftar bidikan Solskjaer. Merekrut Saul jadi langkah antisipasi buat MU jika nantinya Paul Pogba benar-benar hengkang.

Sementara, lini depan jadi prioritas utama manajer asal Norwegia itu untuk terus diperbaiki. Meski sudah memastikan Edinson Cavani bertahan, Solskjaer ingin mendapatkan pemain-pemain kelas dunia yang usianya lebih muda, seperti Harry Kane (Tottenham Hotspur), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), hingga Danny Ings (Southampton). 

3. Harry Kane idaman MU

Lampu Hijau Manchester United Lancarkan Proyek GalaksiPemain Tottenham Hotspur, Harry Kane. (premierleague.com).

MU benar-benar menjadikan Kane sebagai prioritas. Secara kualitas, Kane memang di atas rata-rata. Apalagi, saat ini pemain 27 tahun itu berada di periode emasnya.

Pada Premier League musim 2020/21, Kane sukses jadi top scorer dengan mencetak 23 gol. Dia juga menyabet gelar playmaker awards karena mampu mencatatkan 14 assist.

Posisi MU cukup menguntungkan, karena Kane sudah menyatakan ingin pindah dari Tottenham Hotspur. Dia bahkan sudah menemui pemilik klub, Daniel Levy untuk meminta dijual jika ada klub yang menawarinya peluang bagus meraih untuk prestasi.

Hanya saja, usaha MU untuk mendatangkan Harry Kane tak akan berjalan mudah. Selain dibanderol dengan harga yang tinggi, dia juga diincar banyak klub top Eropa seperti Chelsea, hingga Real Madrid.

Baca Juga: Kartu As Spurs Akhiri Drama Kane: Mauricio Pochettino

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya