Launching Tim dan Jersey Anyar, Ini Skuad Lengkap Persija Jakarta

Persija kenalkan seragam berwarna merah

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta resmi memperkenalkan skuad dan seragam anyar mereka untuk menghadapi Liga 1 2020. Perkenalan ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Kano (SUGBK), Minggu (23/2).

Acara ini dimeriahkan parade pengibar bendera yang berjumlah 12, sama dengan gelar juara yang diraih Persija. Selain direksi dan pengurus Persija, acara peluncuran ini juga dihadiri beberapa stakeholder sepak bola Indonesia, seperti Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, alias Iwan Bule sampai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Cucu Somantri.

1. Persija kenalkan seragam anyar

Launching Tim dan Jersey Anyar, Ini Skuad Lengkap Persija JakartaPemain Persija dalam launching tim. Instagram/@persijajkt

Acara Launching semakin meriah ketika Rendra Sujono yang memandu acara memanggil satu demi satu pemain ke podium untuk diperkenalkan. Pekik belasan ribu The Jakmania --suporter Persija-- terdengar riuh seisi stadion seraya memanggil nama pemain yang diperkenalkan bergiliran.

Sebanyak lima pemain, yakni Andritany Ardhiyaksa, Shahar Ginanjar, Adixi Lenzivio, Riko Simanjuntak, dan Marko Simic muncul paling terakhir dengan menggunakan jersey anyar yang akan dikenakan selama kompetisi musim ini.

2. Persija akan gunakan jersey berwarna merah untuk laga kandang

Launching Tim dan Jersey Anyar, Ini Skuad Lengkap Persija JakartaPemain Persija dalam launching tim. Instagram/@persijajkt

Persija kali ini bakal mengenakan seragam berwarna merah untuk pertandingan kandang. Jersey berwarna putih dan celana hitam bakal dikenakan Evan Dimas dan kolega. Sedangkan, untuk jersey ketiga, skuad Macan Kemayoran bakal memakai seragam berwarna oren dan celana putih.

Sementara, tiga seragam yang nantinya bakal dikenakan oleh tiga penjaga gawang Persija memiliki tiga warna pilihan, yakni hitam, merah muda, dan hijau.

3. Ketum The Jakmania sebut Persija layak melakukan launching meriah

Launching Tim dan Jersey Anyar, Ini Skuad Lengkap Persija JakartaPemain Persija dalam launching tim. Instagram/@persijajkt

Ketum The Jakmania, Dicky Soemarno, cukup senang dengan terobosan yang dilakukan manajemen dalam gelaran launching musim ini. Menurut dia, sudah seharusnya klub besar Ibu Kota memperkenalkan tim dengan sangat besar dan meriah.

"Memang seperti ini seharusnya tim besar sekelas Persija memperkenalkan tim dengan begitu mewah. Sudah seharusnya tim dengan target juara diperkenalkan begini," kata Dicky dalam sambutannya.

4. Persija tutup rangkaian perkenalan skuad dan jersey dengan melakukan uji coba melawan Geylang

Launching Tim dan Jersey Anyar, Ini Skuad Lengkap Persija JakartaPertandingan Arema FC versus Persija Jakarta. IDN Times/Alfi Ramadana

Rangkaian launching tim dan jersey Persija tak sampai di situ saja. Sebab, acara ini ditutup langsung dengan laga uji coba antara tuan rumah Persija melawan klub asal Singapura, Geylang Internastional FC.

Persija sendiri bakal memulai pekan perdananya di Liga 1 2020 melawan Boreno FC yang bakal dilangsungkan pada Minggu (1/3). Pertandingan tersebut rencananya bakal kembali digelar di Stadion Utama Gelorang Bung Karno.

Berikut ini adalah nama pemain Persija Musim 2020 yang diperkenalkan

Penjaga gawang
Andritany Ardhiyasa (26)
Shahar Ginanjar (88)
Adixi Lenzivio (29)
Risky Muhammad Sudirman (22)

Belakang
Ismed Sofyan (14)
Ryuji Utomo Prabowo (4)
Otavio Dutra (5)
Maman Abdurrahman (56)
Muhammad Rezaldi Hehanussa (28)
Tony Sucipto (16)
Alfath Fathier (66)
Al Hamra Hehanussa (40)
Resky Fandy (24)
Marco Motta (47)

Tengah
Sandi Darman Sute (39)
Braif Fatari (80)
Rohit Chand (32)
Evan Dimas Darmono (6)
Marc Anthony Klok (10)
Adrianus Dwiki Arya (81)
Ramdani Lestaluhu (7)
Muhammad Alif Ramadian (61)

Depan
Marko Simic (9)
Taufik Hidayat (98)
Riko Simanjuntak (25)
Heri Susanto (94)
M Rafli Mursalim (99)
Osvaldo Ardiles Haay (46)
Novri Setiawan (11)

---
Pelatih: Sergio Farias
Asisten pelatih: Stefano Impagliazzo
Asisten pelatih: Rodrigo Impagliazzo
Asisten pelatih: Sudirman
Pelatih kiper: Ahmad Fauzi
Manajer: Bambang Pamungkas
Pembina: Ardhi Tjahjoko
Dokter: Donny Kurniawan
Fisioterapis: M Yanizar Lubis
Penerjemah: Luzardi

Baca Juga: Kuota Hanya 24 Ribu, Tiket Persebaya vs Persija Bisa Dibeli Sore Ini

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya