Lautaro Martinez Dihargai Rp1,6 Triliun, Barcelona Punya Waktu 15 Hari

Inter Milan minta tiga pemain Barcelona dan uang transfer

Jakarta, IDN Times - Barcelona benar-benar serius ingin mendaratkan Lautaro Martinez ke Camp Nou. Bahkan, mereka siap menempuh opsi apa pun demi mendatangkan pemain berpaspor Argentina tersebut.

Namun demikian, tak banyak waktu yang didapat Blaugrana untuk berpikir panjang. Mereka hanya disediakan tenggat waktu sebanyak 15 hari untuk merampungkan transfer Martinez itu.

1. Klausul kontrak Martinez sudah diturunkan Inter Milan

Lautaro Martinez Dihargai Rp1,6 Triliun, Barcelona Punya Waktu 15 HariPwmain Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan striker Inter Milan, Lautaro Martinez (kanan) berduel merebut bola. (forbes.com).

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Presiden Inter Milan Steven Zhang, sudah menentukan waktu tersebut selama dua pekan ke depan. Jika sampai batas waktu yang ditentukan belum ada kesepakatan dari kedua belah pihak, Martinez dipastikan bakal bertahan hingga musim depan.

Kesempatan itu memang harus betul-betul dimanfaatkan oleh Barcelona. Sebab, Nerazzurri juga sudah menurunkan banderol sang pemain menjadi €80 juta saja, atau setara Rp1,3 triliun. Itu pun Barcelona masih sedikit diuntungkan lantaran mereka punya opsi untuk membayar Martinez dengan dicicil.

Harga tersebut turun cukup jauh dari yang pertama kali Inter Milan tawarkan. Sebelumnya Barcelona mesti mengaktifkan klausul pelepasan sebesar €110 juta euro atau sekitar Rp 1,86 triliun jika ingin mendatangkan dia.

Baca Juga: 5 Striker yang Diincar Inter Milan untuk Menggantikan Lautaro Martinez

2. Inter Milan inginkan tiga pemain Barcelona

Lautaro Martinez Dihargai Rp1,6 Triliun, Barcelona Punya Waktu 15 HariPemain Barcelona, Nelson Samedo. Eurofootballrumours.com

Tentu ada permintaan lain dari Inter Milan karena telah menurunkan banderol Martinez. Mereka meminta tiga pemain muda Barcelona, yakni Junior Firpo, Nelson Semedo, dan Jean-Clair Todibo untuk masuk dalam paket pembelian.

Ketiganya merupakan pemain yang sudah diamati Antonio Conte selama beberapa waktu.

3. Lautaro Martinez sudah mengungkapkan ingin dijual ke Baecelona

Lautaro Martinez Dihargai Rp1,6 Triliun, Barcelona Punya Waktu 15 Harisempreinter.com

Kini keputusan benar-benar ada di tangan Barcelona. Terlebih, mesin gol Inter Milan berusia 22 tahun itu sudah terang-terangan diminta untuk dijual ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020.

Mundo Deportivo melaporkan, Martinez sendiri yang punya keinginan untuk hengkang menyusul seniornya di Timnas Argentina, Lionel Messi. Bahkan, dirinya sudah menolak semua tawaran menggiurkan yang diajukan Inter Milan.

Lautaro Martinez sendiri memang jadi incaran banyak klub Eropa. Musim ini dia tampil cemerlang dengan Inter inter Milan lewat koleksi 16 gol dan 4 asis dalam 31 laga yang sudah dijalani. Catatan itu melebih capaiannya saat masih memperkuat Racing Club pada 2018 karena cuma mengoleksi 9 gol dan 1 asis dalam 35 laga di semua kompetisi.

Baca Juga: Susul Messi ke Barcelona, Lautaro Martinez Tolak Tawaran Inter Milan  

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya