Comscore Tracker

Lawan Kamboja Jadi Penentu, Timnas U-22 Siap Tampil Habis-habisan 

Timnas U-22 akan bermain di laga terakhir penyisihan grup

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi tuan rumah Kamboja di laga pamungkas Grup B Piala AFF U-22 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (22/2). Timnas wajib memenangi duel ini jika ingin melaju ke babak berikutnya.

Sebagaimana diketahui, Skuat Garuda saat ini berada di peringkat dua Grup B. Mereka baru mengumpulkan dua poin dari dua kali hasil imbang, terpaut empat poin dari Kamboja yang sudah memastikan lolos ke babak gugur dengan torehan enam poin.

1. Indra ungkap Timnas U-22 lakukan persiapan normal

Lawan Kamboja Jadi Penentu, Timnas U-22 Siap Tampil Habis-habisan Twitter Indra Sjafri

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri mengungkapkan persiapan yang dilakukan timnya menghadapi laga terakhir sama dengan sebelumnya. Menurutnya, ancang-ancang melawan Kamboja dilihat dari hasil evaluasi penampilan sebelumnya dan pengamatan lawan.

"Latihan ini seperti biasa persiapan untuk laga selanjutnya. Latihan dibagi dua kelompok, low intensitiy untuk pemain yang main penuh, sedangkan hight intensity bagi yang lain," kata Indra dalam sesi konferensi pers, Kamis (21/2).

Baca Juga: Laga Perdana Piala AFF, Timnas U-22 Ditahan Imbang Myanmar

2. Main lebih sore untungkan Indonesia

Lawan Kamboja Jadi Penentu, Timnas U-22 Siap Tampil Habis-habisan Dok. PSSI

Mengenai jadwal pertandingan kali ini yang akan berlangsung lebih sore, Indra mengakui hal itu akan lebih baik dibandingakan main malam. Sebab, kata dia, cuaca di Kamboja pada siang hari sangat terik.

"Main di malam hari bagus buat kita karena kondisi lebih adem," ujar pelatih asal Padang itu. Ia melanjutkan bahwa misi Timnas U-22 dalam laga itu adalah harus merebut tiga poin untuk memuluskan langkahnya lolos ke semi final.

Walau demikian Indra mengakui misi ini cukup sulit. "Kamboja tim yang bagus, dua kali kemenangan membuktikan kualitas mereka," sambungnya.

3. Indra sebut dua manfaat Timnas U-22 tampil di Piala AFF

Lawan Kamboja Jadi Penentu, Timnas U-22 Siap Tampil Habis-habisan ANTARA/Nyoman Budhiana

Terlepas dari targetnya, Indra mengungkapkan ada dua manfaat yang diraih dari turnamen ini. Selain untuk mencari prestasi tertinggi, ajang ini juga dijadikan momentum untuk melihat pemain-pemain yang layak untuk dipersiapkan dan dibawa ke babak kualifikasi AFC 2019.

Target tinggi juga dicanangkan oleh salah satu pemain belakang Timnas U-22, Andy Setyo Nugroho. Ia ingin pertandingan besok berakhir dengan kemenangan Timnas U-22.

4. Andy Setyo siap tampil habis-habisan di laga terakhir babak penyisihan

Lawan Kamboja Jadi Penentu, Timnas U-22 Siap Tampil Habis-habisan pssi.org

Pemain PS Tira-Persikabo itu pun memastikan akan berjuang mati-matian saat duel dengan Kamboja. Terlepas dari bagaimana hasilnya nanti, perjuangan maksimal di lapangan akan jadi prioritasnya untuk bisa mewujudkan target tim.

"Pada dua laga sebelumnya kan bermain imbang terus, jadi dengan kemenangan akan membuat kita ke semi final. Namun kita tetap waspadai Kamboja. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Kondisi saya dan tim dalam kondisi bagus," tukasnya.

Baca Juga: Laga Perdana Piala AFF U-22, Timnas Indonesia Tertahan oleh Myanmar

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You