Lawan Thailand, Kapten Timnas Indonesia: Kami Siap Tampil Maksimal

Andritany ingin persembahkan kemenangan untuk masyarakat

Jakarta, IDN Times - Kiper sekaligus kapten Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, bertekad memberikan hasil maksimal dalam duel melawan Thailand pada laga kedua babak kualifikasi Piala Dunia Grup G yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (10/9).  

"Kami sedih dengan kekalahan 2-3 dari Malaysia kemarin. Kami harus move on karena menghadapi laga besar, semoga kami bisa melupakan kekalahan kemarin. Besok kami fokus bagaimana cara mengembalikan kepercayaan masyarakat," kata adik kandung dari Indra Kahfi Ardhiyaksa ini.

1. Mental Andritany sudah siap untuk hadapi Thailand

Lawan Thailand, Kapten Timnas Indonesia: Kami Siap Tampil MaksimalIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Andritany juga sadar dirinya mendapatkan sorotan dan kritikan dari para pendukung timnas lantaran dianggap tak memberikan kontribusi maksimal dari dalam laga sebelumnya. Namun, hal itu tak membuatnya ambil pusing, karena memilih tetap fokus untuk tampil maksimal dalam duel kedua nanti.

"Saya sangat siap secara mental. Meski saya jadi salah satu pemain yang banyak dikritik, tapi itu merupakan risiko dari pekerjaan saya, dan saya sendiri sudah sangat siap," ujar pemain yang pernah membela Persib junior tersebut.

Baca Juga: Jelang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Belum Move On dari Malaysia

2. Andritany ingin lupakan kekalahan

Lawan Thailand, Kapten Timnas Indonesia: Kami Siap Tampil Maksimalinstagram.com/andritany

Ia pun memastikan sudah melupakan kekalahan yang dialami saat berhadapan dengan Malaysia. Sebaliknya, hal itu bakal dijadikan momentum bagi skuat Garuda untuk bangkit dan memberikan hasil terbaik dalam laga nanti.

“Semuanya harus cepat dilupakan. Ketika kalah, kami ingin bermain lagi untuk mengembalikan kepercayaan diri. Saya sudah tidak sabar. Semoga besok kita diberikan hasil terbaik,” katanya.

3. Tak ada perbedaan antara Malaysia maupun Thailand

Lawan Thailand, Kapten Timnas Indonesia: Kami Siap Tampil MaksimalIDN Times/Isidorus Rio

Terkait tekanan dalam laga ini, Andritany memastikan tak ada perbedaan antara laga melawan Malaysia maupun Thailand. Laga kedua ini tak kalah bergengsi, karena yang terpenting menjaga mental pemain tak peduli siapa pun lawan yang diraih.

Jelas kemenangan jadi target utama anak asuh Simon dalam duel nanti. Terlebih Timnas Indonesia masih butuh kemenangan untuk menjaga peluang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga: Fakta Menarik Jelang Duel Panas Timnas Indonesia Kontra Malaysia

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya