Comscore Tracker

Lawan TIRA Persikabo, Shin Tae-yong Ingin Timnas U-22 Terbiasa Menang

Shin Tae-yong berharap pemain tak ada yang cedera

Jakarta, IDN Times - Timnas U-22 bakal menjalani laga uji coba pertama melawan TIRA Persikabo pada Rabu (3/2/2021). Pelatih Skuat Garuda, Shin Tae-yong pun sudah menyiapkan anak asuhnya untuk mentas dalam laga nanti.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut, anak asuhnya harus bekerja keras di lapangan dalam laga nanti. Menurut dia, Andy Setyo dan kolega tak boleh terbiasa dalam kekalahan.

“Jadi saya sudah minta tolong ke pemain harus kerja keras di lapangan, tak boleh terbiasa terhadap kekalahan dan harus terbiasa dengan kemenangan. Harus kerja keras harus pukul lawan, kalau tidak kita yang akan mati. Mental harus seperti itu besok. Harus menang,” kata Shin kepada awak media usai menjalani latihan.

Baca Juga: Laga Kandang Pertama, PSS Diimbangi TIRA-Persikabo!

1. Shin Tae-yong berharap pemain tak ada yang cedera

Lawan TIRA Persikabo, Shin Tae-yong Ingin Timnas U-22 Terbiasa MenangLatihan Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong (IDN Times/Herka Yanis)

Kendati, Shin Tae-yong tak menginstruksikan anak asuhnya bermain menyerang atau bertahan. Dia hanya ingin melihat perkembangan pemain usai menjalani pemusatan latihan beberapa pekan ini, apakah bisa menerapkan semua yang diberikan saat latihan.

“Tak ada seperti itu. Saya mau cek saja, apakah yang diminta ke pemain bisa dilakukan atau tidak. Seperti gerakan ada bola dan tidak ada bola,” ujar pelatih berusia 51 tahun itu.

Ia pun berharap, dalam duel nanti para pemainnya tak ada yang cedera. Maklum, para pemain setelah melewati dua laga uji coba bakal kembali ke klub untuk menjalani turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

2. Andy Setyo siap memberikan yang terbaik

Lawan TIRA Persikabo, Shin Tae-yong Ingin Timnas U-22 Terbiasa MenangInstagram.com/Andysetyon

Sementara, pemain Timnas U-22 Andy Setyo menyebut bakal menunjukkan hasil latihan yang sudah dijalani bersama Shin Tae-yong. Terlebih, ia menyebut, sudah tiga pekan ia dan rekan-rekannya banyak diberi materi peningkatan fisik. Selain itu juga diberikan menu latihan taktikal oleh tim pelatih.

“Pekan ini kami akan menjalani dua uji coba, pelatih tentu ingin melihat perkembangan permainan kami. Untuk itu, kami bertekad memberikan yang terbaik pada laga uji coba tersebut,” ujar pemain TIRA Persikabo tersebut.

3. Timnas U-22 ditargetkan meraih medali emas di SEA Games

Lawan TIRA Persikabo, Shin Tae-yong Ingin Timnas U-22 Terbiasa Menangpssi.org

Dua laga uji coba ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan Timnas U-22 jelang SEA Games 2021. Rencananya, pesta olahraga se-Asia Tenggara itu akan digelar di Vietnam, November hingga Desember 2021.

Pada SEA Games 2019, Timnas U-22 harus puas meraih medali perak setelah dipermak Vietnam, 0-3, di partai final. PSSI menargetkan emas di gelaran SEA Games 2021 ini.

Baca Juga: Bali United dan Persikabo Kompak Mau Repotkan Timnas U-22

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya