Lawan Vietnam, Ketum PSSI Optimistis Timnas U-23 Menang

Elkan Baggott dan Asnawi dipastikan absen

Jakarta, IDN Times - Timnas U-23 diprediksi bakal kesulitan saat bersua Vietnam dalam laga pembuka Grup A SEA Games 2021. Namun, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, optimistis Rachmat Irianto dan kolega bisa memetik kemenangan dalam duel yang digelar pada Jumat (6/5/2022).

Iriawan menyebut, persiapan serius sudah dilakukan Timnas U-23 untuk menghadapi duel yang digelar di Stadion Viet Tri tersebut. 

"Kami optimistis Garuda Muda mampu mengalahkan Vietnam. Apalagi saat ini tim dalam kondisi bagus dan permainan terus meningkat setelah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan," kata Iriawan dalam rilis resmi PSSI.

1. Ketum PSSI sebut absennya Elkan dan Asnawi bukan masalah

Lawan Vietnam, Ketum PSSI Optimistis Timnas U-23 Menang

Timnas U-23 sendiri tak akan bermain dengan kekuatan terbaiknya. Mereka dipastikan tak bisa menurunkan Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam Bahar. Keduanya masih belum bergabung dengan tim hingga sehari jelang laga berlangsung.

"Saya terus memantau dan mendapat laporan terkait perkembangan tim. Saat ini dua pemain yakni Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott belum bergabung bersama tim,” ujar pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.

Baca Juga: Shin Tae Yong Tak Gentar Timnas U-23 Hadapai Vietnam di Laga Perdana

2. Harapan tinggi untuk Timnas U-23 bisa meraih emas

Lawan Vietnam, Ketum PSSI Optimistis Timnas U-23 MenangTimnas U-23 lawan Australia. (pssi.org)

Duel Vietnam melawan Timnas U-23 diprediksi berjalan menarik dan seru. Terlebih, kedua tim merupakan unggulan Grup A yang diperkirakan bakal melaju ke fase selanjutnya.

“18 pemain yang ada saat ini sudah siap tempur dan akan bekerja keras di laga nanti. Mudah-mudahan pada SEA Games 2021 ini, Indonesia dapat meraih emas di sepak bola," ujar eks Plt Gubernur Jawa Barat itu.

3. Waspada teror pendukung Vietnam kepada Timnas U-23

Lawan Vietnam, Ketum PSSI Optimistis Timnas U-23 MenangTimnas U-23 dikalahkan Pohang Steelers 2-0 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Tim besutan Shin juga harus ekstra waspada, karena mereka bakal mendapatkan teror dari pendukung Vietnam. Sebab, tiket yang dijual untuk laga itu sudah ludes terjual. Sehingga, pendukung tuan rumah dipastikan bakal memenuhi stadion. 

Usai bersua Vietnam, Timnas U-23 langsung di hadapkan dengan laga Grup A lainnya melawan Timor Leste, Filipina, dan Myanmar. Jika lolos dari penyisihan, mereka berhak melaju ke semifinal dan final yang akan digelar pada 19 dan 22 Mei 2022.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya