Lewandowski Bisa Bantu Frankie de Jong Pindah ke MU

De Jong bisa dapat gaji selangit jika pindah ke Old Trafford

Jakarta, IDN Times - Asa Manchester United untuk mendatangkan Frankie de Jong mulai menemui titik terang. Walau sempat ingin bertahan, pemain asal Belanda itu melunak karena sudah mendapat rayuan dari Manajer MU, Erik Ten Haag.

Sebelumnya, De Jong sempat menolak ketika Barcelona sudah siap melepas sang pemain ke Old Trafford. Maklum, Setan Merah musim depan tak akan tampil di Liga Champions. Hal itu membuatnya enggan pindah.

Hanya saja, usaha Ten Hag untuk mengajak gelandang tersebut reuni mulai menggoyahkan hatinya. Terlebih, De Jong dijanjikan bakal diberi peran sentral di skuad MU musim depan jika mau bergabung.

1. Barcelona mau lepas De Jong dengan harga Rp1,3 triliun

Lewandowski Bisa Bantu Frankie de Jong Pindah ke MUFrankie de Jong (irishmirror.ie)

Dilansir Football-Espana, MU disebutkan sudah memberikan tawaran menarik untuk De Jong. Dia bakal menerima gaji 395 ribu euro atau Rp6,1 miliar per pekan. Jumlah itu tentu sangat besar dan membuat De Jong semakin tertarik untuk segera memutuskan pindah.

Barcelona sendiri sudah siap melepas De Jong. Syaratnya, MU mau menebus pemain berusia 25 tahun itu dengan mahar 80 juta euro atau Rp1,3 triliun. Uang itu akan mereka gunakan untuk bisa membajak Robert Lewandowski dari Bayern Munich.

Baca Juga: Manchester United Terancam Gagal Dapatkan Frenkie De Jong

2. De Jong bisa pindah dengan mudah ke MU jika Lewandowski ke Barcelona

Lewandowski Bisa Bantu Frankie de Jong Pindah ke MURobert Lewandowski (fcbayern.com)

MU sendiri masih keberatan dengan harga yang ditawarkan Barca untuk bisa menebus De Jong. Sebab, Ten Hag sudah menyiapkan anggaran 70 juta poun untuk pemain andalannya itu sejak menangani Ajax Amsterdam. 

Kini, klub asal Manchester itu pun bakal bersiap memberikan penawaran resmi untuk menggaet De Jong. Mereka pun bakal memanfaatkan situasi saat Lewandowski sudah menginginkan hijrah ke Camp Nou. Jika sudah sepakat, jalan MU mendatangkan De Jong pun bisa berjalan lebih mudah.

3. Xavi masih butuh De Jong, tapi ...

Lewandowski Bisa Bantu Frankie de Jong Pindah ke MUGaya busana Frankie de Jong (instagram.com/frenkiedejong)

Ganjalan MU kini tinggal satu. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez masih ingin De Jong jadi gelandang Blaugrana musim depan. Dia dinilai sebagai gelandang yang cocok dengan gaya bermain tiki-taka yang diusung Xavi di klub asal Catalan itu.

"Bagi saya, Frenkie [de Jong] merupakan pemain bagus, dia adalah ‘binatang.’ Saya masih menjadikannya bagian paling krusial dalam permainan. hanya saja, saya juga harus memperhatikan situasi keuangan klub,” kata Xavi.

Frankie de Jong sendiri musim ini tampil cukup baik dengan mencatatkan 47 penampilan bersama Barcelona di pelbagai ajang. Dia menyumbangkan empat gol dan lima assist untuk klub. Hal itu pula yang membuat Manchester United kepincut.

Baca Juga: Manchester United Segera Gaet Frenkie De Jong dari Barcelona

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya