Comscore Tracker

Lewandowski Ingin Hengkang, Agen: Bayern Munich adalah Masa Lalu

Lewandowski ingin pergi ke Barcelona

Jakarta, IDN Times - Robert Lewandowski sudah membulatkan tekadnya untuk angkat kaki dari Bayern Munich. Dia bahkan terang-terangan ingin melanjutkan karier bersama Barcelona di LaLiga.

Sejatinya, Lewandowski masih terikat kontrak hingga 2023 mendatang. Namun, sang pemain nampaknya enggan menunggu hingga kontraknya berakhir. Dia merasa sudah tak memiliki tantangan lagi bersama klub yang bermarkas di Allianz Arena itu.

1. Bayern Munich mempersulit Lewandowski untuk hengkang

Lewandowski Ingin Hengkang, Agen: Bayern Munich adalah Masa Laluskysports.com

Namun demikian, keinginan Lewandowski untuk pergi pada bursa transfer musim panas nanti tak akan berjalan mudah. Bayern tetap kekeh ingin mempertahankan sang pemain hingga kontraknya usai. Sehingga, kans pemain Polandia untuk hengkang akan lebih berat.

Agen Lewandowski bahkan sampai angkat bicara terkait kondisi klien terbaiknya itu. Sang agen yang bernama, Pini Zahavi, meminta klub seharusnya memberikan kebebasan kepada pemain untuk bisa menentukan masa depannya.

“Bagi Lewandowski, Bayern Munich merupakan masa lalu. Dia punya kesempatan untuk bisa membela klub impiannya,”kata Zahavi saat berbicara kepada Bild.

Baca Juga: 4 Klub yang Jadi Calon Destinasi Robert Lewandowski

2. Tak ada tawaran kontrak baru untuk Lewandowski dari Bayern Munich

Lewandowski Ingin Hengkang, Agen: Bayern Munich adalah Masa LaluRobert Lewandowski (sentinelassam.com)

Zahavi menyebut, seharusnya Bayern bisa legawa jika Lewandowski sudah menentukan keputusan. Apalagi, pemain berusia 33 tahun itu sudah memberikan banyak kontribusi besar untuk klub, termasuk mempersembahkan prestasi juara di Bundesliga hingga Liga Champions.

“Kenapa Bayern Munich mengambil hak Lewandowski [menentukan masa depannya]? Apalagi, mereka tak memberikan tawaran baru atau proposal kontrak apapun untuk Lewandowski,” ujar dia.

3. Catatan impresif Lewandowski di Bayern Munich

Lewandowski Ingin Hengkang, Agen: Bayern Munich adalah Masa LaluRobert Lewandowski (fcbayern.com)

Lewandowski sebelumnya tiba dari Borrusia Dormund pada 2014. Delapan musim di sana, sang penyerang sudah mempersembahkan 19 trofi bergengsi untuk klub.

Tak hanya itu, torehan golnya begitu fantastis. Bagaimana tidak, jika ditotal hingga Senin (23/5/2022), Lewandowski sudah mengemas 355 gol di pelbagai ajang yang sudah dilalui. Catatan itu hanya kalah dari legenda Jerman Gerd Muller yang membukukan 523 gol untuk Bayern.

Wajar saja jika Bayern Munich enggan kehilangan mesin gol seperti Robert Lewandowski. Sebab, jika sang pemain memilih hengkang ke Barcelona, lini depan Die Roten jelas bakal terganggu.

Baca Juga: Robert Lewandowski Ingin Angkat Kaki dari Bayern Munich

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya