Libur Lebaran Sepekan, Pemain Persib Latihan Mandiri dengan Video

Pemain persib harus mengikuti instruksi latihan sesuai video

Jakarta, IDN Times - Kompetisi Shopee Liga 1 2019 rehat sejenak karena akan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. Seluruh kontestan pun meliburkan pemainnya untuk merayakan Lebaran, tak terkecuali dengan Persib Bandung.

Tim besutan Robert Rene Alberts ini mendapatkan jatah libur selama sepekan ke depan. Para penggawa Maung Bandung --julukan Persib-- diberi waktu untuk merayakan Lebaran bersama keluarganya masing-masing.

1. Tim pelatih Persib memberi metode latihan berbeda kepada pemain

Libur Lebaran Sepekan, Pemain Persib Latihan Mandiri dengan Videopersib.co.id

Namun demikian, Supardi Natsir dan kolega tak bisa berleha-leha walau mendapatkan libur cukup panjang. Seluruh pemain tetap harus menjalankan program latihan yang telah dirumuskan tim pelatih.

Kali ini, cara yang dilakukan tim pelatih dalam memberikan metode latihan agak berbeda, sebab mereka membekali pemain dengan video yang diberikan kepada setiap pemain Persib, tanpa terkecuali.

Baca Juga: Semen Padang vs Persib: Maung Bandung Siap Hentikan Rekor Jeblok

2. Metode latihan menggunakan video adalah hal baru

Libur Lebaran Sepekan, Pemain Persib Latihan Mandiri dengan Videopersib.co.id

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menyebut metode latihan menggunakan video  memang baru dilakukan saat masa libur. Hal itu untuk memudahkan pemain mengikuti instruksi yang sesuai keinginan pelatih, karena latihan tanpa pengawasan langsung.

"Sekarang agak berbeda. Kami dari tim pelatih memberikan program latihan melalui video yang sudah dibagikan kepada para pemain, agar bisa melihat contoh langsung untuk mengikutinya dan memudahkan pemain" kata Yaya.

3. Jadwal latihan mandiri pemain sudah ditentukan

Libur Lebaran Sepekan, Pemain Persib Latihan Mandiri dengan Videopersib.co.id

Yaya menambahkan, pemain sudah diberikan jadwal untuk 'melahap' menu latihan dalam video tersebut. Jadi selama liburan pemain tak akan menjalani latihan setiap hari.

 "Jadi, pemain libur dimulai sejak hari pertama pulang, Lebaran hari kesatu dan kedua saja. Sisanya mereka berlatih. Ini program berbeda dari sebelumnya yang khusus dari coach Robert," kata dia.

Baca Juga: Jelang Duel Persib Vs Semen Padang, Ini Fokus Rene Alberts

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya