Comscore Tracker

Liga 1 2019 Dimulai Langsung di Pekan Kelima, Ini Jadwal Lengkapnya

Pertandingan Persib melawan Madura United terancam ditunda

Jakarta, IDN Times - Usai jeda lebaran, kompetisi Shopee Liga 1 2019 bakal kembali digulirkan pada akhir pekan ini. Hanya, saja, klub-klub bakal melewati pekan keempat dan menjalankan jadwal di pekan kelima.

Lantaran, PT Liga Indonesia Baru selaku operator memperpanjang libur Idul Fitri yang semula bakal bergulir pekan lalu, lantaran berbenturan dengan jeda uji coba internasional (FIFA Match Day). Kebijakan itu diambil agar klub bisa meminjamkan pemainnya untuk Timnas Indonesia.

1. Semen Padang melawan Perseru Badak Lampung bakal jadi laga pembuka pekan kelima

Liga 1 2019 Dimulai Langsung di Pekan Kelima, Ini Jadwal LengkapnyaTwitter/@Liga1Match

Pada pekan kelima ini, sembilan pertandingan bakal dilangsungkan, di antaranya ada laga big match seru yang mempertemukan tim-tim yang jadi favorit juara musim ini. Namun, sebelum laga tersebut, duel seru bakal tersaji pada duel pembuka yang mempertemukan tuan rumah Semen Padang kontra Perseru Badak Lampung di Stadion Haji Agus Salim pada Jumat (21/6) pukul 15.30 WIB.

Masih di hari yang sama, giliran klub yang pada pekan ini menorehkan sejarah anyar sebagai tim Asia Tenggara pertama melakukan go-public yaitu Bali United yang unjuk gigi. Skuat Serdadu Tridatu akan bentrok dengan klub asal Jawa Tengah, PSIS Semarang di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar pada laga yang akan dilangsungkan pukul 18.30 WIB.

2. Laga antara Persib bandung vs Madura United terancam ditunda

Liga 1 2019 Dimulai Langsung di Pekan Kelima, Ini Jadwal Lengkapnyapersib.co.id

Pencinta sepak bola Tanah Air baru akan disuguhkan duel panas antara Persib Bandung melawan Los Galaticos-nya Indonesia, Madura United pada Minggu (23/6) pukul 15.30 WIB. Dengan catatan, laga tersebut jadi digelar.

Sebab, desas-desus menyebutkan bahwa pertandingan akan ditunda lantaran pihak keamanan tak merekomendasikan laga pada waktu tersebut lantaran berdekatan dengan pengumuman hasil sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi.

Baca Juga: Ivan Kolev Mundur, Siapa Pelatih Liga 1 2019 yang akan Menyusul?

3. Pekan kelima bakal ada big match PSM Makassar kontra Arema FC

Liga 1 2019 Dimulai Langsung di Pekan Kelima, Ini Jadwal LengkapnyaInstagram/@aremafcofficial

Walau begitu, Masyarakat masih bisa menyaksikan big match lain yang akan dilangsungkan di Pulau Celebes yang mempertemukan PSM Makassar berhadapan dengan juara Piala Presiden 2019, Arema FC di Stadion Andi Mattalata pada hari yang sama pukul 18.30 WIB.

Laga tersebut juga jadi penanda berakhirnya pekan kelima, bersamaan dengan pertandingan antara Borneo FC yang akan menjamu Persebaya Surabaya di jam yang sama.

4. Jadwal lengkap pekan kelima

Liga 1 2019 Dimulai Langsung di Pekan Kelima, Ini Jadwal Lengkapnyaperselafootball.com/Abdul Rozak

Jadwal kick-off Liga 1 2019 mulai pekan ini sendiri bakal kembali dilaksanakan pada pukul 15.30 WIB dan 18.30, setelah pada tiga pekan perdana disesuaikan menjadi pukul 20.30 WIB selama bulan Ramadan.

Berikut adalah jadwal Liga 1 2019 pekan kelima:

Jumat (21/6)

Semen Padang vs Perseru pukul 15.30 WIB
Bali United vs PSIS Semarang pukul 18.30 WIB

Sabtu (22/6)

PSS Sleman vs Bhayangkara FC pukul 15.30 WIB
Barito Putera vs kalteng Putra pukul 15.30 WIB
Persela Lamongan vs Persija Jakarta pukul 18.30 WIB

Minggu (23/6)

Persib Bandung vs Madura United pukul 15.30 WIB
TIRA-Persikabo VS Persipura jayapura pukul 15.30 WIB
PSM Makassar vs Arema FC pukul 18.30 WIB
Borneo FC vs Persebaya Surabaya pukul 18.30 WIB

Baca Juga: PSSI Geber Kesiapan untuk Gunakan VAR di Liga 1

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You