Liga Champions Asia 2020: Bali United Siap Kejutkan Melbourne Victory!

Bali United dua langkah lagi melaju ke babak utama ACL

Jakarta, IDN Times - Dua langkah lagi, maka Bali United akan berada di kompetisi tertinggi Asia. Kemenangan di Rectangular Stadium pada Selasa (21/1) nanti saat menghadapi Melbourne Victory, jadi syarat utama Bali United untuk mendekatkan langkah pada kelolosan ke babak utama.

Karena musim ini mereka sudah tertempa di Liga 1, maka sah saja kalau Bali United membidik zona yang lebih tinggi, zona Liga Champions. Artinya, Fadil Sausu dan kawan-kawan wajib menang di Melbourne.

1. Fadil minta pemain Bali United tampil kompak lawan Melbourne Victory

Liga Champions Asia 2020: Bali United Siap Kejutkan Melbourne Victory!Instagram.com/baliunitedfc

Fadil, gelandang Bali United, menegaskan hal itu. Menurut dia, timnya sudah fokus untuk menghadapi laga yang terbilang cukup berat nanti. Namun, kemenangan sebelumnya atas Tampines Rovers memberikan dorongan motivasi yang besar untuk kembali membuat kejutan.

"Maka dari itu kami harus kompak dalam menghadapi mereka. Kami tidak bisa hanya mengandalkan satu dua pemain saja. Semua pemain yang diturunkan harus kerja keras untuk mengantisipasi kelebihan pemain lawan," kata pemain berusia 34 tahun tersebut dilansir laman resmi klub.

2. Melbourne Victory dianggap lebih bagus dari Tampines Rovers

Liga Champions Asia 2020: Bali United Siap Kejutkan Melbourne Victory!Melbourne Victory jadi lawan selanjutnya Bali United pada babak kualifikasi AFC Champions League 2020. bendigoadvertiser.com.au/

Disinggung mengenai kualitas Melbourne Victory, Fadil menyadari bila lawan yang akan dihadapi nanti secara kualitas berada di atas Tampines Rovers. Namun ia mengajak rekan-rekannya untuk fokus menerapkan organisasi yang telah dirancang tim pelatih Bali United.

"Lawan yang akan kami hadapi pastinya secara kualitas di atas Tampines Rovers. Maka dari itu kami harus benar-benar fokus pada organisasi permainan terutama saat bertahan. Kami tidak boleh memberikan celah kepada lawan untuk bisa masuk ke pertahanan kami," kata Fadil.

Sementara, kewaspadaan penuh digaungkan oleh Melbourne Victory. Apalagi, Bali United bisa tampil luar biasa pada laga sebelumnya. Kekuatan skuat Serdadu Tridatu itu terletak pada pressing defence yang ditunjukkan saat tampil menghadapi Tampines Rovers pada babak pertama kualifikasi ACL pekan lalu.

Baca Juga: Bali United Tambah Pemain Anyar, Dua Wonderkid "Naik Kelas"

3. Carlos Salvachua sebutkan kekuatan Bali United yang berbahaya

Liga Champions Asia 2020: Bali United Siap Kejutkan Melbourne Victory!pelatih Melbourne Victory, Carlos Pérez Salvachúa. ftbl.com.au/

Ditambah lagi, semangat kompetitif dan determinasi yang kuat membuat Melbourne Victory harus bersiap untuk menghadapi gelombang kejutan yang bakal ditunjukkan tamunya tersebut dalam duel penentuan nanti.

Untuk mengantisipasi kejutan Bali United, pelatih Melbourne Victory, Carlos Salvachua, meyakinkan anak asuhnya untuk tak meremehkan Bali United.

Terlebih, Bali United juga dihuni banyak pemain berkualitas yang berpotensi merepotkan tim, sebut saja Melvin Platje, Stefano Lilipaly, hingga Ilija Spasojevic yang tampil moncer selama musim lalu.

"Saya begitu respek dengan Bali. Mereka berhasil memulai babak ini dengan kemenangan bagus, yakni 3-5, mereka punya pemain bagus dalam tim. Bali United merupakan tim bagus dari Indonesia, dan besok diprediksi tak akan berjalan mudah bagi kami," kata pelatih asal Spanyol itu.

4. Melbourne Victory lebih percaya diri bisa menang lantaran tampil di markasnya

Liga Champions Asia 2020: Bali United Siap Kejutkan Melbourne Victory!Instagram.com/baliunitedfc

Meski begitu, optimisme tinggi tetap diapungkan oleh Carlos. Mau bagaimana pun, Melbourne Victory tetap tampil di markasnya.

Oleh sebab itu, keuntungan sebagai tuan rumah bakal dimanfaatkan oleh anak asuhnya untuk bisa meraih tiga poin dan memperdekat jarak Melbourne Victory untuk bisa tampil di ACL 2020.

Melihat keinginan kuat kedua tim, laga nanti pun diprediksi bakal berjalan menarik. Walau pun Bali United akan bertindak sebagai tamu pada duel nanti melawan Melbourne Victory, bukan tak mungkin mereka kembali mengejutkan tuan rumah dan melangkah mulus ke babak selanjutnya.

5. Perkiraan susunan pemain Bali United melawan Melbourne Victory

Liga Champions Asia 2020: Bali United Siap Kejutkan Melbourne Victory!foxsports.com.au

Melbourne Victory (4-3-3): Matthew Acton; Ola Toivonen, Aaron Anderson, Kenny Athiu, Migjen Basha; Jay Barnett, Lleyton Brooks, Leigh Broxham; Ben Carrigan, James Donachie, Thomas Deng.

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Gavin Kwan; Fadil Sausu, Brwa Nouri, Paulo Sergio; Melvin Platje, Stefano Lilipaly, M. Rahmat.

Baca Juga: Liga Champions Asia: Bali United Jungkalkan Tampines di Drama 8 Gol

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya