Comscore Tracker

Liga Champions, Chelsea: Tak Satu pun Tim Siap Menghadapi Kami

Chelsea sudah melewati 13 laga tanpa kekalahan

Jakarta, IDN Times - Chelsea benar-benar tampil berbeda saat ditangani Thomas Tuchel. Hal itu membuat sang manajer yakin optimistis timnya bakalan tampil apik di babak perempat final Liga Champions 2020/21.

Chelsea berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions 2020/21 usai mengandaskan Atletico Madrid 2-0, Kamis (18/3/2021). Kemenangan itu membuat mereka menang dengan agregat 3-0, karena dalam laga sebelumnya Atletico juga kalah 0-1 di kandangnya.

"Saya begitu yakin, tak satu pun tim yang siap berhadapan dengan kami di babak perempat final [Liga Champions]. Ini merupakan perkembangan besar yang sudah dilakukan tim. Kami tak akan khawatir,” kata Tuchel dalam laman resmi klub.

1. Chelsea dinilai layak mendapatkan kemenangan

Liga Champions, Chelsea: Tak Satu pun Tim Siap Menghadapi Kamiskysports.com

Thomas Tuchel memuji para pemain Chelsea yang tampil menawan saat duel melawan Atletico. Menurut dia, Chelsea layak mendapatkannya setelah apa yang sudah ditunjukkan N’Golo Kante dan kolega di atas lapangan, serta dukungan dari ofisial dan pemain yang ada di bangku cadangan.

"Itu adalah kemenangan yang sangat besar bagi kami dan kemenangan yang pantas. Jumlah usaha dan intensitas tim di kedua leg luar biasa. Walau Kami kehilangan empat pemain kunci, tetapi semua tetap maju. Jadi saya sangat senang,” ujar mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Ia pun menilai, para pemain tampil dengan ikatan kuat. Hal itu jadi salah satu faktor timnya selalu bisa melewati rintangan berat, termasuk dalam duel panas melawan Atletico. 

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Lolosnya Chelsea ke Perempat Final Liga Champions

3. Rekor anyar Thomas Tuchel bersama The Blues

Liga Champions, Chelsea: Tak Satu pun Tim Siap Menghadapi KamiTwitter.com/angelomangiante

Terang saja kemenangan Chelsea ini memperpanjang rekor Thomas Tuchel sejak datang ke London. Perlahan ia dinilai sukses jadi suksesor Frank Lampard karena mampu membawa tim tak pernah kalah dalam 13 penampilannya.

Dikutip Opta, ia membuat sejarah baru dengan torehannya itu, karena melewati rekor yang pernah dipegang Luiz Felipe Scolari (Brasil) dan Maurizio Sarri (Italia) yang mengantarkan Chelsea tak terkalahkan dalam 12 pertandingan.

Bukan hanya soal kemenangan, pelatih berusia 37 tahun itu mampu memperbaiki bobroknya lini belakang Chelsea. kini The Blues pun sudah 11 laga tanpa kebobolan alias clean sheet. Mereka hanya bobol dua kali saja.

3. Tiga tim Inggris lolos ke perempat final Liga Champions

Liga Champions, Chelsea: Tak Satu pun Tim Siap Menghadapi Kamiwww.standard.co.uk

Timo Werner memang belum konsisten mencetak gol untuk Chelsea, tapi perlahan ia mampu berkontribusi dalam upaya tim mencetak gol. Ia pun kini sudah terlibat dalam 17 gol musim ini. Catatan itu masih lebih baik dari pemain lainnya di Chelsea.

Chelsea kini melengkapi tim yang lolos ke delapan besar, bersama FC Porto, Borussia Dortmund, Real Madrid, PSG, dan Bayern Munich dan dua tim Inggris, yakni Manchester City dan Liverpool.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Chelsea dan Bayern Munich Melaju

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya