Comscore Tracker

Lima Fakta Menarik di Balik Kemenangan Liverpool atas Arsenal

Liverpool masih dominan atas Arsenal

Jakarta, IDN Times - Liverpool kembali memulai kompetisi Premier League dengan cukup meyakinkan. Tampil pada pekan ketiga, pasukan The Reds berhasil meraih tiga poin usai meraih kemenangan atas Arsenal 3-1 dalam laga yang digelar di Stadion Anfield, Sabtu (24/8).

Liverpool mempersembahkan kemenangan untuk pendukungnya sendiri lewat gol yang dilesakkan lewat kepala Joel Matip pada menit ke-41, serta brace yang dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke-49 dan 58. Sedangkan, satu gol penghibur Arsenal di cetak Lucas Torreira beberapa saat sebelum laga berakhir.

Pertarungan yang disuguhkan oleh Liverpool maupun Arsenal memang menyuguhkan beberapa catatan menarik. Berikut fakta menarik yang dihimpun IDN Times dilansir dari OptaJoe.

1. Jurgen Klopp tak pernah kalah dari Arsenal

Lima Fakta Menarik di Balik Kemenangan Liverpool atas ArsenalLiverpoolfc.com

Sejak Jurgen Klopp didatangkan pada 2015 lalu, pelatih berpaspor Jerman itu tak sekalipun pernah merasakan kekalahan dari Arsenal. Dari delapan kali pertemuannya dengan klub asal London tersebut, Kloop berhasil mengantarkan lima kemenangan dan tiga hasil imbang bagi timnya.

Tak salah jika pelatih berusia 52 tahun itu dianggap sebagai kartu mati bagi Arsenal. Bahkan, Kloop kini dijuluki sebagai Kryptonite bagi Arsenal.

2. Mohamed Salah dominan atas Arsenal

Lima Fakta Menarik di Balik Kemenangan Liverpool atas Arsenalliverpoolfc.com

Mohamed Salah selalu memberikan warna berbeda bagi Liverpool dalam laga-laga krusial. Hal itu dibuktikan lagi oleh pria asal Mesir tersebut saat timnya bertarung dalam bigmatch kontra Arsenal dengan mencetak dua gol kemenangan.

Dwi gol itu ternyata membuat Salah mencatatkan rekor baru, yakni dirinya menjadi pemain yang paling banyak terlibat dalam gol ke gawang Arsenal di Liga Inggris ketimbang pemain lain. Ia mencetak enam gol dan dua assist.

Baca Juga: Bahwa Liverpool Tak Hanya tentang Mohamed Salah

3. Arsenal selalu dikalahkan tim enam besar Premier League

Lima Fakta Menarik di Balik Kemenangan Liverpool atas ArsenalTwitter/@standardsport

Arsenal kembali memperpanjang rekor buruknya jika bersua tim 'big six' dalam laga tandang. Mereka tak pernah meraih kemenangan dari 23 lawatannya saat bentrok dengan tim yang posisinya berada di enam besar klasemen Premier League.

Total, The Gunners harus mengakui keunggulan tuan rumah sebanyak 15 kali dan sisanya mereka harus puas bermain imbang sebanyak delapan pertemuan. Hasil itu diperparah dengan catatan kebobolan mereka yang mencapai 53 gol dan cuma sekali berhasil clean sheet.

4. Liverpool jadi raja udara

Lima Fakta Menarik di Balik Kemenangan Liverpool atas Arsenalliverpoolfc.com

Gol yang diciptakan oleh Joel Matip atas Arsenal membuat Liverpool semakin cocok dijuluki sebagai raja udara. Maklum, sejak musim lalu mereka berhasil mencetak 22 gol lewat tandukan para pemainnya dalam pertandingan di Premier League. Jumlah itu adalah yang terbanyak di antara tim-tim lain yang tampil di kompetisi kasta tertinggi Inggris.

hal itu tak lepas dari penampilan gemilang para pemain sayapnya yang mampu mengirimkan umpan matang ke dalam kotak penalti lawan, salah satunya Trent Alexander-Arnold. Buktinya ia bisa mengemas sembilan assist dari 10 penampilannya di semua ajang saat memainkan laga di Anfield.

5. Klopp bawa Liverpool samai capaian Kenny dalglish

Lima Fakta Menarik di Balik Kemenangan Liverpool atas Arsenalthisisanfield.com

Tanpa disadari, The Reds mampu membuat rekor positif setelah berhasil menang atas Arsenal. Mereka berhasil meraih 12 kemenangan secara beruntun di Premier League. Hal itu adalah catatan terbaik mereka di ajang Liga Inggris.

Prestasi itu berhasil menyamai torehan yang pernah dicatatkan Liverpool di bawah tangan dingin Kenny Dalglish yang berhasil diraih pada 1990.

Baca Juga: Mohamed Salah Pimpin Liverpool Bantai Arsenal di Anfield

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwifantya Aquina

Just For You