Comscore Tracker

Lionel Messi Bakal Kembali Reuni dengan Neymar di PSG Musim Depan?

Messi kembali diisukan hengkang dari Barcelona

Jakarta, IDN Times - Isu kepindahan Lionel Messi dari Barcelona masih belum reda. Dia disinyalir bakal hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2021.

Pandit sepak bola Prancis, Daniel Riolo, mengklaim jika saga transfer itu bakal terwujud. Hal itu didukung keinginan bintang PSG, Neymar yang menyatakan ingin kembali tampil bersama dengan La Pulga.

"Saya ingin bermain bersama Messi lagi. Itulah harapan yang paling saya wujudkan. Saya benar-benar ingin menikmati sepak bola bersama Messi lagi. Dia bisa bermain di sini, itu tak masalah. Yang jelas, tahun depan saya harus melakukan itu," kata Neymar dalam konferensi pers usai PSG menghajar Man United, dikutip ESPN.

1. Pandit terkenal Prancis bicara Messi akan segera berseragam PSG

Riolo meyakinkan, Lionel Messi tak akan menolak bergabung dengan PSG. Apalagi klub raksasa Prancis itu tak akan keberatan mengeluarkan dana besar demi menggaji sang mega bintang.

Selain punya keunggulan dalam masalah finansial, PSG juga cukup berpeluang bisa meraih prestasi di kompetisi Eropa, termasuk Liga Champions. itu bisa jadi nilai lebih untuk mendaratkan pemain Timnas Argentina tersebut musim panas mendatang.

"Lionel Messi akan berada di PSG tahun depan. Saya serius!" kata Daniel Riolo dikutip RMC Sport.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Lionel Messi Harus Hengkang dari Barcelona 

2. Kans La Pulga hengkang ke PSG sangat besar

Lionel Messi Bakal Kembali Reuni dengan Neymar di PSG Musim Depan?FCBarcelona.com

Peluang Lionel Messi untuk pergi memang sangat besar. Terlebih Barcelona masih dalam kondisi keuangan yang belum stabil. Menjual Messi bisa jadi opsi yang sangat bagus untuk kembali menyeimbangkan neraca keuangan klub setelah dihantam pandemik COVID-19.

"Secara ekonomi, saya akan menjual Messi pada musim panas. Terlebih, uang yang diterima bisa kami manfaatkan untuk berhemat,"kata presiden interim Barcelona, Carles Tusquets, pada RAC1.

3. Lionel Messi sempat berseteru dengan eks Presiden Barcelona

Lionel Messi Bakal Kembali Reuni dengan Neymar di PSG Musim Depan?fifa.com

Keinginan pemain berusia 33 tahun itu pergi dari Barcelona terjadi di akhir musim lalu. Kondisi tersebut berawal saat dirinya menyampaikan surat pengunduran diri ke klub. Hal itu ternyata membuat Barca geram. Sebab Messi ingin mengaktifkan klausul kontrak di mana dia bisa pergi secara gratis ke klub lain di akhir musim.

Blaugrana beranggapan jika klausul itu tak bisa diaktifkan, karena sudah kedaluwarsa pada Juni 2020 lalu, yang merupakan tenggat akhir musim seharusnya jika pandemik COVID-19 tak terjadi.

Eks presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu pun sempat berseteru dengan Lionel Messi. Buntut dari kejadian itu, sang presiden bahkan harus menepi keluar klub akibat tekanan dari suporter Barcelona.

Baca Juga: Lionel Messi Lelah Terus Disalahkan

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya