Comscore Tracker

Lionel Messi ke Inter Milan, Moratti: Bukan Mimpi yang Terlarang

Inter akan menawarkan Lautaro Martinez sebagai gantinya

Jakarta, IDN Times - Eks Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, membeberkan peluang Lionel Messi bergabung ke Inter Milan. Dia optimistis pemain andalan Barcelona itu bisa masuk skuat Il Nerazuri.

"Saya kira itu sama sekali bukan mimpi terlarang. Mungkin bahkan sebelum kemalangan (pandemik virus corona yang menyebabkan klub kesulitan, termasuk Barcelona) itu melanda," kata Moratti kepada Radio Rai yang dikutip dari Sportskeed.

Messi saat ini sedang berada di akhir kontraknya bersama Barcelona. Moratti menilai situasi ini bisa jadi peluang bagi Inter Milan untuk mendatangkan pemain bintang asal Argentina itu.

1. Masa depan Messi di Barcelona tak jelas usai berkonflik dengan petinggi klub

Lionel Messi ke Inter Milan, Moratti: Bukan Mimpi yang Terlaranguefa.com

Kapten Barca ini memang tengah dikaitkan dengan klub Seri A Inter Milan. Moratti percaya mendaratkan Messi ke Inter bukanlah sesuatu yang mustahil. "Aku tidak tahu apakah situasi ini akan mengubah apa pun, tapi kupikir kita akan melihat hal-hal menarik pada akhir tahun," bebernya.

Meski pun masih memiliki kontrak sampai 2021 bersama Blaugrana, masa depan peraih enam gelar individu Ballon d'Or itu semakin tak jelas. Hubungan antara La Pulga bersama petinggi klub semakin kurang baik usai Ernesto Valverde dicopot dari jabatannya, setelah itu beberapa masalah lain juga membuatnya bersitegang dengan dewan klub.

2. Moratti beri saran agar Inter Milan bisa tukar Lionel Messi dengan Lautaro Martinez

Lionel Messi ke Inter Milan, Moratti: Bukan Mimpi yang Terlarangsempreinter.com

Kondisi kali ini memang sedikit menguntungkan Inter Milan. Sebab, Barcelona ngebet untuk mendatangkan bintang Inter Lautaro Martinez pada akhir musim ini. Ia diproyeksikan menjadi suksesor Luis Suarez yang terus digerus usia. Hal itu bisa jadi celah bagi inter untuk memuluskan langkahnya mendatangkan Messi.

Bahkan, Moratti secara terang-terangan memberikan saran kepada Inter untuk memasukkan Martinez dalam kesepakatan. Dengan kata lain, Martinez dijadikan kunci untuk melakukan pertukaran dengan seniornya di Timnas Argentina.

"Dia (Martinez) adalah anak yang sangat baik, dia peduli dengan kariernya. Tapi, seperti yang saya katakan sebelumnya, kita harus melihat apakah itu bisa jadi bagian dari opsi untuk mendapatkan pemain yang lebih besar seperti Messi," ujar Presiden Inter medio 1995-2013 ini.

3. Martinez sosok yang tepat untuk ditukar dengan Messi

Lionel Messi ke Inter Milan, Moratti: Bukan Mimpi yang Terlarangcalciomercato.com

Seperti diketahui sebelumnya, Martinez memang jadi buruan utama Barca pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan, klub asal Catalan itu menawarkan gaji dua kali lipat dari yang didapatkan di Inter (Rp70,9 miliar) bagi pemain berusia 22 tahun itu jika bersedia datang ke Camp Nou. Tentu itu tawaran yang menggiurkan.

Martinez sendiri memang tampil cemerlang dengan Inter inter Milan dengan mencetak 16 gol dan empat assist dalam 31 laga yang sudah dijalani. Catatan itu memang tak segemilang ketika berada di klub sebelumnya, sebab saat masih memperkuat Racing Club pada 2018 dirinya hanya mengoleksi sembilan gol dan satu assist dalam 35 laga di semua kompetisi.

Namun, keputusan Inter Milan untuk mendatangkan Lautaro Martinez pada 2019 sangat tepat. Kini, ia jadi incaran klub besar Eropa, termasuk Barcelona. Dan, dia bisa jadi kunci sukses Inter Milan mendatangkan pemain fenomenal, Lionel Messi.

Baca Juga: Mengesankan! Inilah 15 Pemain Muda Terbaik Versi Lionel Messi 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya