Lionel Messi ke PSG, MU Siap Rekrut Camavinga

MU sudah berhasil mendaratkan Varane dan Sancho

Jakarta, IDN Times - Manchester United ingin Paris Saint-Germain (PSG) segera meresmikan transfer Lionel Messi. Sebab transfer Messi akan mempermudah langkah MU mendatangkan pemain muda bertalenta Eduardo Camavinga.

Messi dipastikan tak lagi berseragam Barcelona pada Jumat (7/8/2021). Sang pemain tak bisa memperpanjang kontrak lantaran terbentur salarycaps LaLiga. Walhasil, keduanya mengalah untuk tak lagi bekerja sama.

Hal itu membuat PSG langsung melakukan manuver untuk merekrut pemain Argentina itu. Hal itu membuat mereka selangkah lagi memastikan Messi datang ke Stadion Parc des Princes. Namun, belum ada kepastian kapan sang pemain bisa diperkenalkan secara resmi.

1. Mencari peluang di balik kepindahan Messi ke PSG

Lionel Messi ke PSG, MU Siap Rekrut CamavingaLionel Messi. (skysports.com).

Dikutip Daily Mail, MU justru yang harap-harap cemas menunggu pengumuman tersebut. Sebab, mereka akan memanfaatkan kedatangan Messi untuk bisa mendatangkan Camvinga, yakni gelandang muda Prancis yang jadi bidikan Les Parisien.

Setan Merah sempat pesimistis ketika harus berduel dengan PSG untuk mendatangkan sang pemain. Selain punya dana tak terbatas, mereka memberikan tantangan lebih menggiurkan karena dijanjikan tampil bersama pemain terbaik seluruh dunia yang dikumpukan PSG musim ini.

Namun, MU memprediksi ambisi PSG akan terhenti jika jadi mendatangkan Messi. Mereka bisa terbentur financial fairplay dan terlalu membengkaknya kedalaman tim yang membuat Camavinga berpikir ulang.

Baca Juga: Messi Hengkang, 5 Pemain Ini Diprediksi Bakal Jadi Tumpuan Barcelona

2. Harus merogoh kocek besar untuk mendatangkan Camavinga

Lionel Messi ke PSG, MU Siap Rekrut CamavingaEduardo Camavinga (instagram.com/camavinga)

Camavinga memang terus dikejar MU untuk jadi rekrutan terakhir pada bursa transfer musim panas ini. Ia diproyeksikan mengisi lini tengah bersama Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Mereka bakal dijadikan trio gelandang menakutkan yang bakal menjadi pesaing tim-tim seperti Chelsea dan Manchester City.

Presiden Rennes, Nicolas Holveck tak menampik, prioritas Rennes adalah mempertahankan Camavinga musim ini. Namun, derasnya keinginan banyak klub yang menginginkan pemain asal Prancis itu, membuat Rennes tak bisa berbuat banyak. Terlebih, dana segar bakal bisa mereka dapatkan untuk mendatangkan beberapa pemain baru berkualitas jika Camavinga hengkang

Beredar rumor jika Camavinga dibanderol dengan harga 40 juta euro atau Rp690 miliar oleh Rennes. Hal itu tentu membuat banyak klub berpikir ulang untuk mendatangkannya, termasuk MU. Terlebih, pemain ini masih berusia 18 tahun dan belum bisa menjamin bisa tampil moncer di masa depan.

3. Setan Merah belum mau berhenti belanja pemain

Lionel Messi ke PSG, MU Siap Rekrut Camavingagoal.com

MU sendiri sebetulnya siap mengambil risiko itu dan berjanji bisa membuat sang pemain jadi bintang lapangan hijau. Hanya saja, MU juga memiliki keuangan yang terbatas, karena uangnya banyak dihabiskan untuk mendatangkan Sancho dan Varane. Belum lagi, mereka juga tengah mengejar pemain Atletico Madrid Kieran Trippier. 

Peluang untuk mendatangkan Camavinga masih cukup terbuka lebar. Apalagi MU belum mau berhenti mendatangkan pemain anyar berkualitas musim ini. Ole Gunnar Solskjaer sudah mengutarakan keinginannya untuk mendatangkan pemain baru. Dia sudah memiliki beberapa pemain bidikan di setiap posisi, mulai dari bek, gelandang, hingga penyerang.

Pemilik Manchester United, Malcolm Glazer mulai mengamini keinginan Solskjaer. Dia bakal diberikan kewenangan dan dana belanja besar untuk memilih pemain berkualitas. Hal itu membuat kans Eduardo Camavinga merapat ke Old Trafford semakin besar.

Baca Juga: 5 Kandidat Pengganti Paul Pogba di Manchester United 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya