Lionel Messi Punya Alasan Usai Bikin Malu Pemain Reims

Lionel Messi punya koleksi jersey Totti hingga Buffon

Jakarta, IDN Times - Sebuah insiden tak terduga terjadi saat Paris Saint-Germain ebrtandang ke markas Reims, Stade Auguste Delaney, dalam lanjutan Ligue 1, Senin (30/8/2021) dini hari WIB. Superstar Barcelona, Lionel Messi, menolak memberikan jersey kepada pemain Reims, Andrew Gravillon.

Insiden ini terjadi tepat setelah wasit meniupkan peluit pertandingan berakhir. Kemudian, Gravillon berlari menghampiri Messi. Tanpa basa-basi, dia meminta jersey Messi.

Namun, Gravillon harus menelan pil pahit. Permintaannya ditolak dengan tegas oleh Messi.

Gravillon tak terlalu pusing dengan penolakan Messi, karena mengerti apa alasannya. Ya, eks pemain Barcelona itu punya alasan pribadi kenapa menolak memberikan kaosnya kepada Gravillon. Sebenarnya apa?

1. Alasan Messi yang sebenarnya

Lionel Messi Punya Alasan Usai Bikin Malu Pemain ReimsLionel Messi menolak ketika diminta jersey-nya saat tampil dalam duel PSG melawan Reims, Senin (30/8/2021). (psgtalk.com).

Messi sempat memberikan penjelasan terkait alasannya tak sembarangan bisa bertukar jersey atau memberikannya kepada pemain lain. Hal itu diungkapkannya pada awal 2021 kepada salah satu saluran televisi di Argentina. Dia menyebut hanya bakal bertukar jersey dengan pemain asal Argentina saja.

"Saya tak meminta jersey. Saya biasanya menukarnya. Tetapi, saya pernah minta bertukar jersey dengan Zinedine Zidane. Kalau ada orang Argentina, saya akan menukarnya. Tapi, itu juga kalau diminta," kata Messi kepada saluran TV Argentina, TyC Sports.

Baca Juga: Momen Lionel Messi Bikin Pemain Reims Malu di Atas Lapangan

2. Koleksi jersey pemain Argentina dan legenda sepak bola dunia

Apa yang dikatakan Messi memang terbukti. Terlihat dari unggahan di media sosial pribadinya, dia mengoleksi jersey hasil pertukaran dengan para pemain asal Argentina, termasuk Angel Di Maria, Sergio Aguero, Manuel Lanzini, dan Diego Milito.

Hanya saja, dia juga sedikit membuat pengecualian kepada beberapa pemain lainnya. Dia juga mengoleksi jersey hasil pertukaran dengan Gianluigi Buffon, Philipp Lahm, Francesco Totti dan beberapa bintang yang dikenal sebagai legenda klub hingga negaranya masing-masing.

Hal itu memang sedikit jauh berbeda dengan level Gravillon. Pemain yang memiliki dua paspor, yakni Guadeloupe dan Prancis ini, belum sebanding dengan legenda-legenda yang pernah bertukar jersey dengan Messi.

Kejadian itu pun sempat menimpa bintang Bayern Munich, Alphonso Davies. Keinginannya bertukar jersey gagal, karena Messi menolaknya saat keduanya bertanding pada Agustus 2020.

3. Belum menyerah

Lionel Messi Punya Alasan Usai Bikin Malu Pemain ReimsLionel Messi menolak ketika diminta jersey-nya saat tampil dalam duel PSG melawan Reims, Senin (30/8/2021). (japantimes.com).

Walau gagal mewujudkan keinginannya mendapatkan jersey Messi, Gravillon tak berkecil hati. Dia juga tak menganggap Messi sombong. Sebaliknya, dia senang pemain berusia 34 tahun itu bisa jadi lawan duel di lapangan dan membuat antusiasme semua orang kepada Ligue 1 bertambah. 

Dia pun tak akan patah arang untuk mencobanya lagi jika bertemu kembali dengan Lionel Messi di lapangan. Gravillon berjanji akan membujuk La Pulga bertukar jersey lagi. Siapa tahu, mimpinya untuk mendapatkan jersey Messi bakal terwujud dalam beberapa waktu ke depan. 

Baca Juga: Debut Lionel Messi yang Penuh Kenangan Buat Seorang Bayi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya