Comscore Tracker

Lionel Messi Raja Gol Eropa Tahun 2021, Bukti Performanya Masih Bagus

Messi mencetak 13 gol dari semua laganya selama 2021 ini

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi tetap menunjukkan sinarnya walau Barcelona dalam performa naik turun musim ini. Ia tercatat jadi pemain paling subur di antara pemain-pemain lainnya di kompetisi domestik Eropa selama 2021.

Peran La Pulga terlihat saat timnya meraih kemenangan 3-0 atas Elche dalam lanjutan Liga Spanyol 2020/21, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB.

Kesulitan menembus pertahanan Elche di babak pertama, Messi berhasil mencetak dua gol di babak kedua, hingga Jordy Alba menambah pundi-pundi gol Blaugrana dalam laga tersebut.

1. Catatan gol Lionel Messi kini sama dengan Cristiano Ronaldo

Lionel Messi Raja Gol Eropa Tahun 2021, Bukti Performanya Masih Bagusmarca.com

Berkat brace tersebut, kini Messi membukukan 13 gol dari penampilan di seluruh kompetisi selama tahun 2021. Catatan itu mengalahkan koleksi gol Cristano Ronaldo sampai Robert Lewandowski.

Sepanjang 2021 ini, Lionel Messi memang menunjukkan kebangkitannya. Sempat jadi sorotan lantaran ogah-ogahan tampil untuk Barcelona, Ia membuktikan diri masih punya potensi dengan torehan 13 gol, 3 asis dari 13 laga yang sudah dilalui selama dua bulan ini.

Pemain berusia 33 tahun itu kini memimpin daftar topskor di Liga Spanyol dengan membukukan 18 gol, mengalahkan koleganya Luis Suarez di Atletico Madrid dengan torehan 16 gol.

Kini Messi dan Ronaldo sama-sama menjadi pemain paling subur di kompetisi masing-masing dengan torehan 18 gol.

Baca Juga: Harga Lionel Messi Anjlok, Siapa yang Mau Beli?

2. Jadi man of the match di laga lawan Elche

Lionel Messi Raja Gol Eropa Tahun 2021, Bukti Performanya Masih BagusTwitter.com/FCBarcelona

Melihat performa di laga melawan Elche, sulit rasanya mengesampingkan peran Lionel Messi yang masih besar untuk Barcelona. Ia bahkan didapuk sebagai man of the match berkat kontribusi besar dalam laga tersebut.

Laman Whoscored tak segan memberinya rating tinggi, yakni 9,1 dalam aksinya tadi malam. 

Pemain asal Argentina itu juga punya catatan bagus dalam penampilannya sepanjang laga. Usaha melakukan tiga tembakan sepanjang pertandingan, dua di antaranya berhasil menemui sasaran.

3. Peran La Pulga di Barcelona masih belum tergantikan

Peran sentralnya juga terlihat di serangan Barcelona. Persentase operan Messi mencapai angka 83 persen, dengan rincian 57 operan sukses dari 69 umpan yang dilakukan. 

Ia juga melakukan 90 sentuhan selama 90 menit laga berlangsung. Ia sukses melakukan empat dari tujuh percobaan mendribel bola ke jantung pertahanan lawan. 

Catatan apik dari laga ini dan rekor sebagai pemain terproduktif setelah memasuki tahun 2021, membuat Barcelona terlihat masih sangat ketergantungan pada Lionel Messi atau disebut Messi-sentris.

Baca Juga: Kontrak Fantastis Lionel Messi Bocor, Bartomeu Dituduh Jadi Dalangnya

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya