Comscore Tracker

Liverpool Bisa Juara Premier League di Bulan Maret, Ini Syaratnya

Liverpool hanya sekali gagal meraih tripoin di Liga Inggris

Jakarta, IDN Times - Liverpool sejauh ini semakin kokoh di klasemen Premier League 2019/2020. Mereka mengoleksi 62 poin, meninggalkan pesaing terdekatnya Manchester City yang tertinggal 16 poin.

Hal itu membuat kans The Reds untuk memastikan gelar juara lebih cepat, tepatnya pada 14 Maret mendatang. Dengan catatan, Liverpool tetap tampil konsisten menyelesaikan laga hingga pekan di bulan ketiga tersebut.

1. Liverpool harus kumpulkan 23-25 poin sampai Maret mendatang

Liverpool Bisa Juara Premier League di Bulan Maret, Ini SyaratnyaTwitter.com/

Dikutip dari BBC, Liverpool sejauh ini memiliki rasio yang sangat baik dalam urusan mengumpulkan poin. Anak asuh Juergen Klopp rata-rata mengoleksi 2,9 poin per pertandingan, unggul dibanding The Citizens yang rasio kemenangan per laganya 2,08 poin.

Jika itu bertahan selama dua bulan ke depan dengan perbedaan poin mencapai 23-25 poin dengan lawannya, Liverpool bisa dipastikan jadi kampiun musim ini. Sebab, sampai bulan tersebut, maksimal poin yang bisa diperebutkan 24 poin saja.

Baca Juga: Sudah 365 Hari Lamanya Liverpool Tidak Terkalahkan di Premier League!

2. Hanya Manchester United yang berhasil membuat Liverpool gagal meraih tiga poin musim ini

Liverpool Bisa Juara Premier League di Bulan Maret, Ini SyaratnyaProses gol kedua Liverpool ke gawang Manchester United yang dicetak Mohamed Salah, Senin (20/1) dini hari. Twitter/@premierleague

Sadio Mane dan kolega memang tampil cukup memukau selama musim ini. Bagaimana tidak, lawan-lawan yang dihadapi hampir selalu kalah. Dari 22 laga, yang dijalani Liverpool, hanya sekali saja mereka gagal mendapatkan tripoin, yakni saat bertamu ke Theater of Dream menghadapi bebuyutannya Manchester United yang berakhir imbang 1-1.

Namun, pada pertemuan keduanya Liverpool berhasil mempecundangi The Red Devils dua gol tanpa balas pada Minggu (19/1). Dua gol kemenangan Liverpool dipersembahkan oleh Mohamed Salah dan Virgil van Dijk.

3. Liverpool bisa pastikan gelar saat bersua Everton

Liverpool Bisa Juara Premier League di Bulan Maret, Ini Syaratnya.90min.com

Lebih jauh, Liverpool bisa memastikan gelar Premier League musim ini dengan momen yang sangat bagus. Maklum, pada 14 Maret nanti mereka bakal tampil dalam duel bertajuk Derbi Merseyside melawan Everton.

Jika pada laga itu, Liverpool menggenapkan jarak poin minimal 23. Capaian tersebut bakal lebih lengkap lantaran diraih saat berduel dengan rival sekota di Stadion Godison Park, yang notabene merupakan kandang ‎klub berjuluk The Toffees itu.

Baca Juga: Musim Ini, 19 Tim di Premier League Mampu Dipecundangi oleh Liverpool!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya