Liverpool dan Arsenal Berebut Renato Sanches, Juventus Juga Berminat!

Renato Sanches tampil bagus bersama Portugal di Piala Eropa

Jakarta, IDN Times - Pemain Lille, Renato Sanches, menjadi rebutan di bursa transfer musim panas ini. Dua klub raksasa Inggris, yakni Liverpool dan Arsenal, rela bersaing mendatangkan pemain yang tampil moncer bersama Timnas Portugal di Piala Eropa 2020.

Liverpool begitu serius mengincar pemain berusia 23 tahun tersebut. Maklum, mereka membutuhkan gelandang berkualitas, karena sudah ditinggalkan Giorginio Wijlandum. Karakter Sanches dinilai cukup tepat untuk memperkuat kedalaman skuat tim besutan Juergen Klopp musim depan.

1. Sanches dinilai cocok dengan permainan Klopp

Liverpool dan Arsenal Berebut Renato Sanches, Juventus Juga Berminat!talksport.com

Laporan Onzemodial menyebutkan The Reds sangat serius ingin mendatangkan Sanches. Mereka bahkan siap merogoh kocek berapa pun demi bisa mendaratkan sang pemain ke Anfield. 

Bekas pemain Liverpool, Jose Enrique, ingin Liverpool bisa mendapatkannya. Menurut dia, Sanches bisa jadi alternatif yang bagus karena punya karakter bermain yang cocok untuk Liverpool.

“Ia punya keunggulan soal fisik dibandingkan pemain lainnya. Nampaknya ia bakal cocok dengan Klopp. Selain itu ia juga pemain yang kreatif," katanya.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Didatangkan Liverpool pada Musim Panas 2021

2. Harus bersaing dengan Arsenal dan Juventus

Liverpool dan Arsenal Berebut Renato Sanches, Juventus Juga Berminat!instagram.com/renatosanches18

Hanya saja, Liverpool akan sulit untuk mendatangkannya. Selain masih terikat kontrak hingga 2023, mereka juga mesti bersaing dengan Arsenal dan klub elite Serie A, Juventus untuk mendatangkan gelandang bertenaga ini. Mereka juga berambisi untuk bisa membajak sang pemain.

Liverpool seharunya bisa jadi pilihan favorit bagi Sanches jika dibandingkan Arsenal. Sebab, mereka bakal tampil di Liga Champions musim depan. Sementara, The Gunners tak akan tampil di ajang bergengsi Eropa.

Saingan terberat Liverpool hanya Juventus saja. Namun, hal itu bisa diatasi asalkan mereka mau menawar Sanches dengan harga yang tinggi.

3. Saul Niguez dirumorkan ke Liverpool

Liverpool dan Arsenal Berebut Renato Sanches, Juventus Juga Berminat!marca.com

Sebelumnya Liverpool juga dikaitkan dengan gelandang asal Spanyol Saul Niguez. Mereka bahkan dirumorkan sudah mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid sebagai pemilik sang pemain. Hal itu terang saja sangat mengejutkan publik lantaran sang pemain juga merupakan incaran Manchester United.

Hanya saja, kabar itu langsung dibantah La Razon yang sempat menerbitkan berita tersebut. Mereka menyebut jika Saul belum mencapai kesepakatan dengan Liverpool. Proses negosiasi pun masih jauh dari kata sepakat. Tak pelak Liverpool lebih masuk akal untuk serius mendatangkan Renato Sanches.

Baca Juga: 5 Pemain Jebolan Akademi Liverpool yang Mentas di Piala Eropa 2020

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya