Comscore Tracker

Liverpool Hanya Butuh 5 Kemenangan Lagi untuk Rebut Gelar Liga Inggris

Saat ini mereka unggul 25 poin dari Manchester City

Jakarta, IDN Times - Liverpool melanjutkan catatan gemilang mereka di Premier League 2019/2020 dengan mengalahkan Norwich City 1-0 di Carrow Road Stadium, Minggu (16/1) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin dari Norwich City membuat The Reds -julukan Liverpool- kini mengoleksi 76 poin dan melaju jauh. Mereka unggul 25 poin dari pesaing terdekatnya Manchester City.

1. Sadio Mane sebut Liverpool bakal terus tunjukkan kekuatan sampai pastikan gelar Premier League

Liverpool Hanya Butuh 5 Kemenangan Lagi untuk Rebut Gelar Liga Inggrisfourfourtwo.com

Gol tunggal Liverpool ke gawang Norwich dicetak Sadio Mane pada menit ke-78. Mane optimistis timnya bisa meraih gelar Liga Premier Inggris pada akhir musim nanti. Untuk itu ia siap menjaga performa baiknya.

“Menjadi juara Liga Inggris merupakan target awal kami, dan sejauh ini kami sudah melakukannya dengan sangat baik. Kami akan melakukan segalanya yang mungkin sebuah tim tunjukkan. Kami akan melanjutkan dengan cara yang sama,” kata Mane dikutip dari Sky Sport.

2. Unggul 25 poin atas Manchester City, Liverpool tinggal kumpulkan 15 poin saja untuk kunci gelar

Liverpool Hanya Butuh 5 Kemenangan Lagi untuk Rebut Gelar Liga Inggrispremierleague.com

Keunggulan poin 25 poin membuat Liverpool semakin dekat dengan gelar Premier League pertama mereka, atau gelar Liga Inggris pertama sejak 1990. Mohamed Salah dan kolega tinggal membutuhkan lima kemenangan lagi untuk mengunci gelar tersebut.

Secara hitung-hitungan, kans Liverpool meraih kampiun sangat besar. Dengan Manchester City yang mengantongi 13 laga tersisa, poin maksimal yang bisa dikumpulkan oleh anak asuh Pep Guardiola ini pada akhir musim hanya 90 poin.

3 Liverpool bakal melakoni dua laga berat pekan depan

Liverpool Hanya Butuh 5 Kemenangan Lagi untuk Rebut Gelar Liga Inggrisstandard.co.uk

Walau secara matematis Liverpool butuh 15 poin lagi, gelar Liga Inggris bisa saja diraih lebih cepat. Dengan catatan, di saat Liverpool konsisten dengan kemenangannya, Manchester City gagal meraih poin.

Liverpool selanjutnya akan tampil pada babak 16 besar leg pertama Liga Champions menghadapi Atletico Madrid, Selasa (18/2). Baru pada akhir pekannya mereka tampil di Premier League menjamu West Ham United.

Baca Juga: Bungkam Norwich 1-0, Liverpool Unggul 25 Poin dari Manchester City!

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya