Comscore Tracker

Liverpool Malang, Alisson Becker Bikin Blunder Memalukan

Liverpool ditaklukan Manchester City 1-4

Jakarta, IDN Times - Tak ada pemain yang paling meratapi kekalahan Liverpool dari tamunya Manchester City selain Alisson Becker. Pemain asal Brasil itu harus menanggung malu lantaran kesalahan yang dibuatnya dalam laga tersebut.

Alisson pun benar-benar jadi sorotan. Dia dinilai jadi biang kerok kekalahan telak The Reds dari Manchester City 1-4 dalam laga lanjutan Premier League 2020/2021, Minggu (7/2/2021) malam WIB.

Tercatat, dua kesembronoan Alisson berujung gol beruntun. Salah oper di pertahanan sendiri membuat Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling bisa menggetarkan jala Liverpool.

1. Mohamed Salah sempat membuat Liverpool imbangi City

Liverpool Malang, Alisson Becker Bikin Blunder Memalukantwitter/LFC

Sebelum Alisson Becker melakukan blunder, sebetulnya kedua tim tampil seimbang sepanjang babak pertama. Liverpool bahkan lebih mendominasi jalannya pertandingan, hingga bisa mendapatkan beberapa peluang berbahaya.

Namun tuan rumah harus tertinggal lebih dulu usai The Citizen mampu membuka keunggulan lewat Ilkay Gundogan pada menit ke-49. Butuh waktu 14 menit bagi Liverpool menyamakan kedudukan. Dengan susah payah, Mohamed Salah mencetak gol lewat titik putih.

Kondisi itu sempat memberikan sedikit harapan bagi Liverpool yang tengah berburu kemenangan. Maklum, sejak sembilan pekan terakhir, meraih tiga poin dalam satu pertandingan begitu sulit mereka dapatkan.

Baca Juga: Pesta Gol di Anfield, 5 Fakta Manchester City Libas Liverpool 4-1!

2. Alisson Becker dua kali salah oper dan berujung gol

Liverpool Malang, Alisson Becker Bikin Blunder Memalukanpremierleague.com

Hanya saja kesalahan mendasar Alisson Becker mengubah segalanya. Dia memberikan umpan kepada Phil Foden di area pertahanan Liverpool. Pemain berusia 20 tahun itu pun langsung memberikan umpan yang bisa diselesaikan Gundogan pada menit ke-73.

Kesalahan serupa kembali dia lakukan tiga menit berselang. Kali ini, Alisson salah memberikan umpan kepada Bernando Silva. Hal itu berujung gol ketiga Manchester City yang ditorehkan Sterling.

Tertinggal 1-3 di markasnya membuat Liverpool semakin tak berdaya. Foden yang tampil gemilang dalam laga itu berhasil mengunci kemenangan tim tamu dengan empat gol berbanding satu.

3. Klopp anggap wajar kipernya bikin blunder

Liverpool Malang, Alisson Becker Bikin Blunder Memalukanliverpoolfc.com

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui Alisson melakukan kesalahan fatal dalam duel itu. Walau demikian, dia tetap membela kiper berusia 28 tahun itu. Terlepas dari penampilan dalam duel itu, Klopp menilai Alisson sudah banyak menyelamatkan Liverpool berkali-kali.

"Ya dia hanya salah ketika berusaha menguasai bola. Mungkin berada dalam kondisi yang kurang nyaman untuk itu," ujar Klopp dikutip laman resmi klub.

Kini Liverpool pun mulai terlempar ke posisi empat. Mereka makin sulit mengejar duo Manchester di papan atas klasemen. Hal itu pula yang harus segera diperbaiki Alisson Becker dkk. untuk bisa menjaga peluang mempertahankan gelar musim ini.

Baca Juga: 3 Prestasi Alisson Becker Ini Bikin Layak Digelari Kiper Terbaik Dunia

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya