Comscore Tracker

Liverpool Mundur dari Perebutan Timo Werner, Man United Tancap Gas 

Manchester United punya peluang datangkan Werner

Jakarta, IDN Times - Liverpool kini tak lagi berambisi mendatangkan bintang Jerman Timo Werner. Mereka telah menarik diri sepenuhnya dari pembicaraan dengan pemilik RB Leipzig lantaran tak cocok dengan harga yang ditawarkan.

Dilansir dari Mirror, klausul kontrak Werner ditaksir mencapai 50 juta pound sterling atau setara Rp907 miliar. Harga itu kini dianggap sangat berat lantaran neraca keuangan Liverpool kini sedang goyah akibat pandemik virus corona.  Bahkan mereka mengklaim bakal kekurangan Rp1,8 triliun pendapatan selama 12 tahun ke depan.

Walhasil, manajemen Liverpool hanya siap membayar transfer Warner tak lebih dari 30 juta pound sterling atau Rp544 miliar.

1. Liverpool menghargai keputusan Werner untuk bertahan atau memilih klub lain

Liverpool Mundur dari Perebutan Timo Werner, Man United Tancap Gas skysports.com

Sebetulnya Warner sendiri sudah menginginkan diasuh oleh Jurgen Klopp. Hanya saja, mimpi pemain berusia 24 tahun itu nampaknya harus tersendat lantaran pandemik corona mengganggu stabilitas neraca keuangan, sehingga setiap klub wajib mengencangkan ikat pinggang untuk bisa bertahan di minimnya pemasukan akibat kompetisi yang ditangguhkan.

Liverpool kini menghargai keputusan Werner yang masih menyisakan kontrak dua tahun, tepatnya sampai Juni 2023. Pemain Timnas Jerman tersebut bebas memilih apalah bakal bertahan di RB Leipzig atau bakal hengkang ke klub lain yang juga mengincarnya.

Namun, pemilik RB Leipzig, Oliver Mintzlaff memastikan jika pemain andalannya itu tak mungkin dilepas begitu saja dengan harga murah. Menurut dia, tak mungkin bagi manajemen melego pemainnya ke klub lain dengan harga yang turun saat kontraknya bersama klub masih lebih dari satu tahun.

"Secara umum, kami selalu mengajukan pertanyaan: bisakah kami mengganti pemain jika kami menjualnya kurang dari nilai pasarnya?" ujar Mintzlaff.

2. Manchester United berambisi datangkan Werner saat Liverpool mulai mundur

Liverpool Mundur dari Perebutan Timo Werner, Man United Tancap Gas talksport.com

Jika minat Liverpool mulai menyurut, kesempatan emas kini ada di tangan Manchester United. Walau Werner sempat menolak tawaran Setan Merah, klub itu diyakini masih akan terus berusaha mendatangkan pemain incaran Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Bahkan, sebelum Liverpool mundur dari perburuan, Manchester United sangat ambisius mendatangkan pemain berusia 24 tahun lewat hubungan intens dengan agennya. Manchester United mencari cara lain untuk mencoba mengambil hati agennya agar memuluskan langkah Werner ke Old Ttafford.

3. Penampilan Werner membuat Manchester United kepincut

Liverpool Mundur dari Perebutan Timo Werner, Man United Tancap Gas www.thesun.co.uk

Penampilan impresif Werner memang sudah membuat Manchester United dan beberapa klub besar ingin menggunakan jasanya. Bagaimana tidak, pemain berusia 24 tahun itu selalu mengoleksi lebih dari 14 gol sejak bergabung dengan RB Leipzig.

Produktivitas itu semakin kentara setelah pada musim ketiganya Werner mampu menyumbangkan 19 gol bagi klubnya tersebut. Paling anyar adalah musim ini, setelah Bundesliga kembali bergulir usai dihentikan gara-gara COVID-19, Werner sudah bisa menceploskan 26 gol.

Kemampuannya itu Timo Werner semakin lengkap, karena selain dianugerahi produktivitas mentereng, dia juga memiliki skill individu cukup baik, plus kemahirannya dalam memanjakan koleganya dengan umpan matang.

Baca Juga: Setelah Manchester United, Kini Manchester City Menginginkan Kane

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya