Liverpool Nyerah, Mohamed Salah Siap Pergi dari Anfield?

Mohamed Salah minta gaji setara dengan Virgil Van Dijk

Jakarta, IDN Times - Liverpool kini tengah gamang. Walau berhasil mendatangkan Darwin Nunez, Mohamed Salah nampaknya bakal dilepas dari Anfield.

Dilansir Liverpool Echo, hal tak lepas dari keinginan pemain berpaspor Mesir itu meningkatkan gajinya setiap pekan. Tak tanggung-tanggung, dia meminta gaji sekitar 400 ribu poundsterling atau Rp7,2 miliar per pekan.

1. Liverpool kini memikirkan opsi menjual Salah

Liverpool Nyerah, Mohamed Salah Siap Pergi dari Anfield?Mohamed Salah ketika membela Liverpool pada musim 2018/2019. (skysports.com)

Jumlah tersebut dinilai Liverpool terlalu tinggi untuk Salah. Alhasil, mereka pun melakukan diskusi dan negosiasi terkait masalah ini. Hanya saja, hasilnya nihil, karena Salah tetap ingin naik gaji sesuai keinginannya.

Hal itu membuat Liverpool kini mulai realistis. Mereka menyiapkan opsi untuk menjual Salah. Terlebih, dia kini hanya menyisakan kontrak satu tahun lagi. Tentu The Reds tak mau kehilangan pemainnya itu tanpa mendapatkan keuntungan.

Baca Juga: Rapor Mohamed Salah Selama 5 Musim Membela Liverpool

2. Salah minta gaji di Liverpool setara Virgil Van Dijk

Liverpool Nyerah, Mohamed Salah Siap Pergi dari Anfield?Selebrasi Mohamed Salah dan Sadio Mane (centralfifetimes.com)

Sebetulnya, gaji yang diinginkan Salah itu sama dengan Virgil van Dijk. Dia mendapatkan gaji per pekan sebesar 400 juta pounds. Hanya saja, manajemen klub punya penilaian lain dan enggan untuk memberikan bayaran setimpal dengan Van Dijk.

Laporan yang sama menyebut, Liverpool tak segan melepas Salah jika ada klub yang memberikan tawaran menarik. Mereka bakal mempertimbangkan penawaran jika ada proposal 60 juta pounds atau Rp1,1 triliun.

Jika kehilangan Salah, Liverpool bakal kehilangan dua striker sekaligus. Sebelumnya, Sadio Mane juga sudah memastikan hengkang ke Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

3. Salah merupakan pemain penting Liverpool

Liverpool Nyerah, Mohamed Salah Siap Pergi dari Anfield?standard.co.uk

Tentu itu jadi kerugian tersendiri bagi Liverpool. Mau bagaimanapun, Salah tetap memiliki peran kunci hingga musim lalu. Dia mencetak 23 gol dan 14 assist di Premier League.

Tapi jika dikalkulasi secara keseluruhan, Salah sudah mencetak 165 gol di pelbagai kompetisi sejak didatangkan Liverpool pada 2017 silam. Ia mencatatkan diri jadi pemain ke-10 Liverpool sepanjang sejarah yang berhasil mengemas 150 gol seperti Ian Rush hingga Robbie Fowler.

Tak hanya itu, Mohamed Salah juga berhasil mempersembahkan pelbagai gelar. Selain trofi Premier League, dia juga mampu memberi gelar Liga Champions, Piala FA, Piala Liga Inggris, Piala Super Eropa, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub bersama Liverpool.

Baca Juga: Pesan Menyentuh Mohamed Salah Buat Mane yang Cabut ke Bayern

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya