Comscore Tracker

Liverpool Pasif di Bursa Transfer Musim Panas 2021, Kenapa?

Liverpool baru mendatangkan Ibrahim Konate

Jakarta, IDN Times - Liverpool masih belum menunjukkan geliatnya dalam bursa transfer musim panas 2021. Mereka belum memastikan lagi pemain baru yang datang usai meresmikan Ibrahim Konate beberapa bulan lalu.

Liverpool sudah kehilangan beberapa pemain penting, salah satunya adalah Georginio Wijnaldum. Dia merupakan pemain yang tampil moncer bersama The Reds dalam beberapa tahun terakhir ini.

Melihat belum aktifnya Liverpool di bursa transfer tentu jadi pertanyaan besar. Mengingat, mereka membutuhkan beberapa pemain anyar agar bisa bersaing di papan atas Premier League bersama Manchester City, Manchester United, hingga Chelsea.

1. Santai dulu

Liverpool Pasif di Bursa Transfer Musim Panas 2021, Kenapa?Instagram.com/liverpoolfc

Fans juga sepakat kalau Liverpool harus memperkuat kedalaman skuad musim depan dengan beli banyak pemain baru. Maklum, musim ini mereka terlihat kesulitan ketika beberapa pemain kunci harus absen karena cedera. Bahkan, mereka hampir tak bisa bermain di Liga Champions lantaran tampil inkonsisten.

Namun, keinginan fans nampaknya bertepuk sebelah tangan. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyiratkan jika pada bursa transfer kali ini tak akan begitu jor-joran mendatangkan pemain. Dia lebih memilih memaksimalkan pemain yang dimilikinya sekarang.

"Konate memang sudah diresmikan lebih dulu, tapi kali ini kami lebih santai di bursa transfer musim panas. Nanti, kita lihat apa yang bakal terjadi. Namun, saat ini semua pemain yang kami miliki membuat saya terkesan. Saya berharap mereka bisa membuktikannya," kata Klopp dikutip Daily Mirror.

2. Minat ke Anfield, tinggal telepon Klopp

Liverpool Pasif di Bursa Transfer Musim Panas 2021, Kenapa?thestatesman.com

Walau begitu, Klopp tetap tak menutup peluang mendatangkan pemain anyar ke Anfiled. Dia masih mencari pemain yang cocok dengan skema bermainnya di Liverpool. Dia tak mau terburu-buru dan melakukan keputusan keliru dalam bursa transfer musim panas ini. 

"Andai ada pemain yang ingin pergi (dari klub lamanya), silakan memberitahu dan bertemu dengan saya. Sebab, saya bisa mempertimbangkan hal itu. Namun, sampai saat ini, tak ada yang menemui saya. Hal itu membuktikan jika pemain pun tak ada yang benar-benar bergegas untuk hengkang," ujar Klopp.

3. Lebih senang menunggu fans bisa menyaksikan Liverpool lagi

Liverpool Pasif di Bursa Transfer Musim Panas 2021, Kenapa?pixabay.com/anwo00

Klopp memang kurang semangat ketika disinggung mengenai aktivitas Liverpool di lantai bursa. Dia lebih senang membicarakan bagaimana sepak bola sudah kembali bergeliat, karena sudah stadion sudah bisa dipenuhi para suporter. Hal itu terlihat saat dia menyaksikan Piala Eropa 2020. 

Dia optimistis fenomena tersebut bisa terjadi saat Premier League musim ini kembali digelar.

"Saya begitu bersemangat melihat hal itu. Kejadian itu (penonton memadati stadion) jadi hal terbaik yang dilihat selama Piala Eropa berlangsung. Melihat orang-orang datang ke stadion lagi, bakal membuat semangat setiap orang, termasuk para pemain," terang eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Baca Juga: Liverpool dan Arsenal Berebut Renato Sanches, Juventus Juga Berminat!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya