Liverpool Vs Tottenham Hotspurs: Ujian Berat di Anfield

Tottenham punya rekor tandang jeblok musim ini

Jakarta, IDN Times - Ada lubang besar dalam permainan Tottenham Hotspurs musim ini. Mereka tampil kurang konsisten dan tak setajam saat memulai kampanye musim lalu. The Lilly White masih belum lagi menjadi predator mengerikan yang siap membungkam tim-tim besar, Liverpool coba ambil keuntungan tersebut.

Pada Minggu (27/10), Liverpool bakal bentrok dengan Tottenham yang sedang limbung di Stadion Anfield. Hal itu harus dimanfaatkan betul oleh pasukan Jurgen Klopp dalam duel nanti jika ingin semakin kokoh di puncak klasemen. Terlebih, pesaing terdekatnya, Manchester City berhasil meraih tiga poin saat menjamu Aston Villa, Sabtu (26/10) kemarin.

1. Klopp siapkan rotasi pemain

Liverpool Vs Tottenham Hotspurs: Ujian Berat di Anfieldau.sports.yahoo.com

Tuan rumah harus membagi tugas agar stamina pemain tetap terjaga. Apalagi, pada tengah pekan pascaduel ini, The Reds bakal kembali menjalani duel berat melawan Arsenal dalam Piala Liga Inggris. Tak pelak, serangkaian perubahan pun kini digelorakan oleh Jurgen Klopp dalam duel nanti untuk menyiasati risiko kelelahan.

Namun, ketersediaan pemain jadi masalahnya. Beberapa penggawa Liverpool memang dalam kondisi kurang fit dan diragukan untuk tampil, sebut saja Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, sampai Xherdan Xhaqiri yang masih belum bisa ditentukan kondisi terakhirnya.

2. Alexander-Arnold menunjukkan kondisi yang baik jelang duel melawan Tottenham

Liverpool Vs Tottenham Hotspurs: Ujian Berat di Anfieldliverpoolfc.com

Sinyal positif justru ditunjukkan oleh Jurgen Klopp terkait kondisi terakhir pemain sayap andalannya, Alexander-Arnold jelang duel nanti. Menurut dia, kondisi pemain berusia 21 tahun tersebut sudah berangsur-angsur membaik.

"Alexander-Arnold tampak baik-baik saja, jika tak ada kemunduran. Cukup menyakitkan melihat kenyataan dia tidak bisa bepergian bersama kami, itu bukan pertanda baik. Tetapi, kemarin dia melakukan pemulihan dan jika kondisinya seperti kemarin maka dia harusnya baik-baik saja," kata mantan pelatih Borussia Dortmund dilansir laman resmi klub.

"Sementara, tentang Joel, kami masih harus melihatnya. Saya belum mengetahui kondisi terakhirnya. Jadi saya tak tahu dia sudah pulih 100 persen atau belum," lanjut Klopp.

Baca Juga: Hugo Lloris Cedera, Tottenham Hotspur Kembali Rekrut Michel Vorm

3. Rekor kandang Liverpool 100 persen, catatan tandang Tottenham menyedihkan

Liverpool Vs Tottenham Hotspurs: Ujian Berat di Anfieldlfcglobe.co.uk

Terkait absennya beberapa pemain, tampaknya tak akan berpengaruh besar pada permainan Liverpool. Mereka hampir dipastikan tampil impresif, terlebih Mohammad Salah dan kolega bakal tampil di hadapan pendukung fanatiknya yang bakal memberikan motivasi berlipat. Terbukti, dalam empat laga kandang yang pernah dijalani, tak sekalipun mereka mengakhiri laga dengan hasil nirpoin.

Sebaliknya, tim tamu justru memiliki rekor kurang baik saat menjalani laga away musim ini. Sudah empat pertandingan tandang mereka lewati dengan dua hasil imbang, dan dua laga terakhir berakhir dengan kekalahan. Bahkan, dalam lawatan terakhirnya, mereka harus dipermalukan tim semenjana, Brighton & Hove Albion FC tiga gol tanpa balas pekan lalu.

4. Pochettino puji Liverpool, tapi...

Liverpool Vs Tottenham Hotspurs: Ujian Berat di Anfieldskysports.com

Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino, merasakan kekhawatiran tersebut. Ia mengakui bahwa calon lawannya itu memang tengah dalam performa yang baik, hal itu bisa dinilainya sejak musim lalu. Di mana Liverpool bisa menjadi juara di Liga Champions. Itu adalah bukti kehebatan Liverpool yang dihuni pelatih dan pemain yang bagus.

“Kami saling tahu karena kami memainkan banyak pertandingan, maka itu kami bakal coba tampil bagus dan melakukan apa yang kami rencanakan. Kita dapat berbicara tentang kekuatan mereka dan tentu saja para pemain dan pelatih Liverpool cukup hebat. Saya sangat mengagumi Jurgen. Tetapi pada akhirnya, seperti biasa, ini adalah pertandingan sepak bola dengan waktu 90 menit dan kami berharap kami dapat melakukan apa yang kami inginkan untuk menang," tukas pelatih asal Italia tersebut.

5. Perkiraan susunan pemain Liverpool melawan Tottenham Hotspurs

Liverpool Vs Tottenham Hotspurs: Ujian Berat di AnfieldTwitter/@ChampionsLeague

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Giorginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Tottenham Hotspur (4-3-3): Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Juan Foyth, Danny Rose; Moussa Sissoko, Harry Winks, Tanguy Ndombele; Erik Lamela, Harry Kane, Son Heung-Min.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Jelang Duel Panas Liverpool Kontra Tottenham Hotspurs

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya