Comscore Tracker

Lolos ke Semifinal Liga Europa, Manchester United Rajanya Penalti!

The Red Devils sudah mengantongi 21 penalti

Jakarta, IDN Times - Manchester United semakin mengukuhkan dirinya sebagai raja penalti musim ini. Hal itu dipastikan usai mereka meraih kemenangan atas wakil Denmark, FC Copenhagen, dengan skor 1-0 dalam laga perempat final Liga Europa yang dihelat Rhein Energie Stadion, Selasa (11/8/2020) dini hari.

Gol semata wayang Setan Merah lahir melalui titik putih yang dieksekusi Bruno Fernandes pada perpanjangan waktu atau tepatnya menit ke-95. Itu merupakan penalti ke-21 yang didapat tim berjulukkan The Red Devils ini.

1. Kiper Copenhagen Karl-John Johnsson dinobatkan sebagai man of the match

Lolos ke Semifinal Liga Europa, Manchester United Rajanya Penalti!twitter.com/reeksarito_/

Pada laga tersebut Man United sangat kesulitan membobol gawang Copenhagen. Walau beberapa peluang terjadi saat open play maupun set piece, tak ada satu pun yang berhasil membobol gawang lawan.

Para penyerang Manchester United dibuat frustasi oleh penampilan penjaga gawang Copenhagen, Karl-John Johnsson, yang sangat gemilang. Tak heran jika akhirnya dia dinobatkan sebagai man of the match.

Dikutip dari Whoscored, pemain yang sudah menginjak usia kepala tiga itu mampu menepis 13 peluang berbahaya. Rating sang pemain pun menjadi catatan paling tinggi, karena mencapai 8,2.

2. Manchester United klub yang paling banyak dapat hadiah penalti

Lolos ke Semifinal Liga Europa, Manchester United Rajanya Penalti!Bruno Fernandes mencetak gol penalti ke gawang Leicester City, Minggu (26/7/2020) malam kemarin. Twitter/@B_Fernandes8

Manchester United, yang jadi kampiun pada ajang Liga Europa 2017, akan menunggu pemenang pertandingan antara Sevilla melawan Wolverhampton Wanderers guna memperebutkan satu tempat ke babak final.

Di luar itu catatan penalti Manchester United yang sudah mencapai 21 kali, merupakan yang terbanyak di bandingkan tim lain di lima kompetisi domestik Benua Biru, dengan rincian 14 penalti di Premier League, dua Piala FA, satu Piala Liga, dan empat sisanya di Liga Europa.

3. Rashford jadi pemain paling sering mengeksekusi penalti di Manchester United

Lolos ke Semifinal Liga Europa, Manchester United Rajanya Penalti!standard.co.uk

Penyerang Marcus Rashford merupakan pemain tersering yang paling banyak mengeksekusi bola 12 pas dengan mendapatkan tujuh kesempatan, dan dua di antaranya tak berbuah gol.

Selanjutnya, penalti-penalti itu dicetak oleh bintang lain, macam Bruno Fernandes, Antonio Martial, sampai Mason Greenwood.

Baca Juga: Setelah Manchester United, Kini Manchester City Menginginkan Kane

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya