Comscore Tracker

Luciano Leandro Resmi Tangani Persipura di Liga 1 2019

Luciano akan menyusul skuat Persipura di Gorontalo

Jakarta, IDN Times - Persipura Jayapura memastikan akan menggunakan jasa pelatih asal Brasil, Luciano Leandro untuk mengisi kursi pelatih pada kompetisi Liga 1 musim depan. Lucinao dipilih karena pertimbangan pengalamannya yang sudah mengenal sepakbola Indonesia sehingga dapat dengan mudah beradaptasi.

Akan tetapi, eks pelatih PSM Makassar itu belum bisa bergabung dengan tim dalam waktu dekat sebab yang bersangkutan asih berada di negaranya, Brasil. "Pada hari Jumat nanti dia akan berangkat dari Rio de Janeiro ke Jakarta dan selanjutnya menuju ke Gorontalo untuk bergabung dengan tim yang akan bertanding di babak 32 besar Piala Indonesia," kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, Selasa (21/1).

1. Luciano Leandro akan ditemani dua asisten pelatih

Luciano Leandro Resmi Tangani Persipura di Liga 1 2019Twitter/@Kawattimur1

Luciano sendiri nantinya akan ditemani beberapa asisten pelatih di antaranya, Lydio de Souza (pelatih fisik) dan Alan Haviludin yang masih dipertahankan oleh manajemen Persipura. Sang pelatih pun tak merasa keberatan mengenai dua pelatih yang dipilih untuk menemaninya.

"Rupanya coach Luciano Leandro sudah mengenal Lydio, sehingga dia menyampaikan tak keberatan dan senang bila dibantu oleh coach Lydio karena menurut Luciano Leandro, Lydio sudah mengenal dengan baik pemain-pemain Persipura. Luciano yakin Lydio bisa bantu dia untuk beradaptasi dengan tim, terutama para pemain," ujar Benhur.

Baca Juga: Kick Off Liga 1 Tahun 2019 Paling Cepat Digelar Bulan Mei

2. Prisca Womsiwor keluar, tiga pemain gabung bersama Persipura

Luciano Leandro Resmi Tangani Persipura di Liga 1 2019Liga-Indonesia.id

Sementara itu, sebagian besar pemain yang memperkuat Persipura musim lalu sudah menandatangani perpanjangan kontrak. Hanya Prisca Womsiwor yang kemungkinan akan pergi karena sudah meminta izin secara personal kepada manajer Persipura, Rudy Maswi.

Klub berjuluk Mutiara Hitam juga memastikan sudah mendaratkan tiga pemain baru, di antaranya Titus Bonai (Borneo FC), Irvan Mofu (Karketu FC, Timor Leste), dan Israel Wamiau (Arema FC). Tak berhenti sampai di situ, Persipura pun masih mencoba kemungkinan-kemungkinan untuk menambah pemain lokal.

"Kita juga akan kembali meminjam pemain Bhayangkara FC yaitu, Panggih Prio Sembodho, surat peminjaman sudah kita kirim ke Bhayangkara FC, semoga tidak ada kendala. Untuk pemain slot asia kita sudah punya, yaitu, Oh In-kyun dari Korea Selatan, yang tahun lalu bermain di Persib Bandung," bebernya.

3. Luciano Leandro masih melakukan komunikasi dengan pemain asing incarannya

Luciano Leandro Resmi Tangani Persipura di Liga 1 2019Twitter/@morninglorywear

Untuk pemain asing lainnya, Persipura sendiri masih menunggu Luciano Leandro. Sebab, eks penggawa Persija itu sedang intens berkomunikasi dengan pemain incarannya.

"Kita serahkan urusan itu kepada beliau. Sudah ada beberapa nama yang diserahkan kepada kami, dan kami berharap secepatnya dapat dituntaskan semua urusan terkait pemain asing. Nanti saat sudah lengkap akan kami umumkan," papar Benhur.

4. Dua penggawa Persipura masih menjalani seleksi di Timnas U-22

Luciano Leandro Resmi Tangani Persipura di Liga 1 2019Instagram.com/persipurapapua1963

Sebelum kedatangan Luciano Leandro, Persipura untuk sementara waktu akan dilatih oleh coach Lydio dan coach Alan Haviludin untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala Indonesia. Selain itu, dua pemain juga masih haru absen lantaran seleksi Timnas U-22, mereka adalah Marinus Wanewar dan Todd Ferre.

Lebih jauh, Benhur memohon dukungan dan doa seluruh masyarakat pencinta Persipura Jayapura untuk menghadapi tahun 2019 ini. Ia melanjutkan, semoga tahun baru ini bisa membuat Persipura jauh lebih berprestasi.

Baca Juga: Persipura Resmi Berpisah dengan Peter Butler

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya