Lukaku Dipastikan Pakai Nomor 9 di Chelsea!

Lukaku berpotensi lakukan debut saat Chelsea bersua Arsena

Jakarta, IDN Times - Romelu Lukaku mengonfirmasi bakal menggunakan nomor punggung 9 di Chelsea. Hal itu tak lepas dari kepergian Tammy Abraham, pemain yang notabene menggunakan nomor punggung tersebut, memilih pergi ke AS Roma.

Sebelumnya Lukaku hampir dipastikan memakai nomor punggu 18 Chelsea. Situs resmi Liga Inggris bahkan sudah memasukkan mesin gol Timnas Belgia itu dalam daftar pemain dengan nomor tersebut.

“Bolehkan saya mengungkapkannya? Ya, saya bakal mengenakan nomor punggung sembilan. Itu membuat saya semakin bersemangat menhadapi situasi yang menyenangkan ini,” kata Lukaku dalam konferensi pers, Kamis (19/8/2021, dikutip Goal International.

1. Berpotensi lakukan debut saat Chelsea bentrok dengan Arsenal

Lukaku berpotensi besar melakukan debutnya pada pekan kedua Liga Inggris. Ia mengaku siap menjalani debut keduanya bersama Chelsea. Terlebih, ia sudah melakukan persiapan matang dan berlatih untuk bisa mencapai kondisi fisik yang kompetitif.

“Saya sudah menjalani latihan. Saya pun sempat melakukan persiapan pramusim dengan baik. Tujuan saya adalah membuat membantu rekan-rekan saya untuk membawa tim terus lebih baik. Jika pelatih meminta saya (main), saya siap melakukannya,” ujar Lukaku.

Baca Juga: Ada Lukaku, 5 Pemain yang Diboyong Chelsea Pada 2011 dan Nasibnya Kini

2. Tak mau komentari kekuatan Arsenal

Lukaku Dipastikan Pakai Nomor 9 di Chelsea!Pemain Chelsea, Romelu Lukaku gunakan nomor sembilan musim ini. (Twitter/@ChelseaFC).

Lukaku bakal mengisi posisi sebagai penyerang utama untuk membawa Chelsea kembali meraih kemenangan, tapi debutnya ini bakal sulit karena lawan yang dihadapi adalah Arsenal.

Eks bintang Inter Milan itu pun memastikan sedang bersiap menghadapi debutnya melawan Arsenal. Walau The Gunners sedang jeblok, ia enggan memikirkan kondisi lawannya seperti apa. Sebab, itu tak menjamin duel dalam derbi London nanti bisa berjalan mudah.

“Mereka (Arsenal) kini sedang membentuk tim untuk berkembang. Saya tak mau memikirkan kondisi lawan. Tugas saya hanya fokus pada persiapan dan tim sendiri,” ujar pemain yang juga sempat membela Manchester United itu.

3. Pecahkan rekor sebagai pemain termahal dunia

Lukaku Dipastikan Pakai Nomor 9 di Chelsea!sempreinter.com

Lukaku seharusnya tak butuh banyak beradaptasi dengan sepak bola Premier League. Ia pemain yang sudah kenyang pengalaman tampil di kompetisi kasta tertinggi Inggris. Tercatat, ia sudah delapan musim bermain di Premier League, bersama West Brom, Everton, Chelsea, dan Manchester United.

Ia juga merupakan mesin gol memastikan. Total, sebanyak 113 gol berhasil dilesakan Lukaku selama tampil di Liga Inggris. Namun, ia baru sukses mempersembahkan gelar juara di Serie A saja bersama Inter Milan musim lalu.

Kepulangan Lukaku ke Chelsea mencatatkan sejarah anyar. Dia menjadi pemain dengan akumulasi nilai transfer terbesar di dunia, mencapai 293,5 juta poundsterling atau setara Rp5,84 triliun.

Angka transfer milik Romelu Lukaku ini sudah melewati total harga superstar Paris Saint-Germain (PSG) asal Brasil, Neymar. Sepanjang kariernya akumulasi banderol transfer Neymar mencapai 246,6 juta poundsterling.

Baca Juga: 5 Pemain Top Chelsea yang Pindah ke AS Roma, Siapa Saja?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya