Comscore Tracker

Lupakan Harry Kane, Chelsea Intip Kans Datangkan Robert Lewandowski

Harry Kane dinilai terlalu mahal harganya

Jakarta, IDN Times - Chelsea sudah tak terlalu berminat mendatangkan Harry Kane. Kini, mereka malah ingin mendaratkan mesin gol fenomenal Bayern Munich, Robert Lewandowski, ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas nanti.

Sebelumnya, The Blues coba memanfaatkan situasi untuk bisa mendatangkan Kane. Pemain Timnas Inggris itu sudah meminta manajemen Tottenham Hotspur untuk mendengarkan tawaran dari klub lain yang menginginkannya.

Hanya saja, harganya yang tinggi membuat nyali Chelsea mendatangkan Kane ciut. Terlebih, banyak pesaing yang siap menggelontorkan dana besar untuk mendapatkan Kane, seperti Manchester United dan Manchester City.

1. Harry Kane sempat jadi buruan, tapi harganya terlalu tinggi

Lupakan Harry Kane, Chelsea Intip Kans Datangkan Robert Lewandowskithestatesman.com

Manajer Thomas Tuchel memang kepincut permainan Harry Kane. Ia terus mengamati pemain berusia 27 tahun itu yang sudah mengoleksi 32 gol dan 66 asis dari 47 laga yang sudah dijalani di semua kompetisi.

Tuchel tengah berambisi mendatangkan penyerang anyar musim depan. Manajemen sudah hilang kesabaran lantaran tak kunjung melihat performa Timo Werner membaik. Harry Kane dinilai sebagai pilihan yang cocok sebelum mengalihkan buruannya ke Lewandowski.

Maklum, Chelsea merasa keberatan dengan harga sang pemain. Tottenham baru mau melepas Kane jika ada klub yang mau menebusnya 120 pound sterling juta atau Rp2,4 triliun. Harga itu cukup tinggi menginggat klub-klub tengah limbung neraca keuangannya akibat pandemik COVID-19.

Baca Juga: Kontroversi Dianulirnya Gol Cavani Saat MU Permalukan Spurs

2. Chelsea serius ingin mendatangkan Robert Lewandowski

Lupakan Harry Kane, Chelsea Intip Kans Datangkan Robert Lewandowskipotret Robert Lewandowski bersama Bayern Munich(sentinelassam.com)

Dilansir Daily Mail, Chelsea sudah menunjukkan minta serius mendatangkan Robert Lewandowski. Sang pemain sudah memikirkan opsi keluar dari Bayern Munich musim depan. Hal itu membuat Chelsea membujuk pemain yang berhasil mengemas 40 gol musim ini untuk mau tampil di Stamford Bridge. 

Hanya saja, Chelsea punya pesaing berat untuk mendatangkan Lewandowski. Striker Polandia itu juga kini tengah diminati klub kaya Prancis, Pairs Saint-Germain (PSG). Mereka ingin mendatangkan Lewandowski jika Kylian Mbappe gagal dipertahankan.

Batu sandungan lain juga membuat Chelsea kesulitan mendatangkan Lewandowski. Sang pemain diketahui lebih tertarik melanjutkan karier di Liga Spanyol ketimbang tampil di Liga Inggris. Hal ini membuat kans klub-klub LaLiga lebih besar dalam mendatangkan Lewandowski.

3. Selalu mencetak 40 gol atau lebih dalam enam musim terakhirnya di Bundesliga

Lewandowski benar-benar jadi mesin gol bagi Bayern dalam enam tahun terakhir. Paling anyar, ia telah menjebol gawang lawan 40 kali dalam satu musim Bundesliga. Catatan ini setara dengan apa yang ditorehkan Mueller pada 1972 silam. 

Musim lalu, dia mencatatkan diri sebagai pemain tersubur Eropa dengan torehan serupa, yakni mencetal 40 gol dari 34 kali penampilannya. Itu adalah torehan kelimanya secara beruntun karena mampu mencetak 40 gol atau lebih setiap musim.

Dilansir Opta, dia mampu mencetak 42 gol dalam 51 penampilannya pada musim 2015/16. Setahun berselang, Lewandowski mampu membuat rekor pribadi dengan mencetak gol paling banyak sepanjang kariernya dalam satu musim, 43 gol dalam 47 penampilannya.

Eks penggawa Borussia Dortmund ini juga mampu mencetak 41 gol di musim 2017/18, menorehkan 40 gol musim 2018/19, dan mengulang catatan serupa pada musim 2019/20 dan 2020/21.

Baca Juga: MU dan ManCity Tolak Harga Gila Harry Kane

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya