Comscore Tracker

Madrid ke Semifinal Liga Champions, Zidane: Kami Menderita Sejak Awal

Real Madrid lolos ke semifinal menyingkirkan Liverpool

Jakarta, IDN Times - Mampu menahan imbang tuan rumah Liverpool 0-0 di babak perempat final Liga Champions 2020/21, pelatih Real Madrid Zinadine Zidane menyebut timnya tampil menderita di Stadion Anfield, Kamis (15/4/2021).

Hasil di leg kedua itu membuat Los Blancos berhasil melaju ke semifinal. Mereka menang secara agregat lantaran di leg pertama berhasil menang 3-1 di Stadion Alfredo Di Stefano.

Maksud Zidane, El Real harus berusaha keras untuk menahan imbang Liverpool. Tak diperkuat beberapa bintang utama, mereka harus menahan gempuran lawan sepanjang laga.

1. Sejak awal Real Madrid sudah dibuat menderita

Madrid ke Semifinal Liga Champions, Zidane: Kami Menderita Sejak Awalen.as.com

Zidane sudah memperkirakan timnya bakal dibuat terluka oleh Liverpool, tapi semangat untuk lolos membuat pemain punya kekuatan tambahan. Menurut dia, pemain bermain dengan tenang, walau banyak tekanan di tengah laga.

“Kami menderita sejak awal laga. kami ditekan terus hingga waktu berjalan 15 menit. Itu hal lumrah. Sebab, duel ini terjadi di babak perempat final Liga Champions. Diuntungkan dengan hasil sebelumnya, kami yakin bakal menderita di laga itu,” ujar Zodane dikutip ESPN.

Hal itu membuat pelatih asal Prancis itu senang. Ia gembira, selain membawa timya ke semifinal, anak-anak juga menunjukkan sikap tak mau kalah di lapangan.

Baca Juga: Jelang Atletico Madrid Vs Real Madrid Di Primera Division, Ini 3 Faktanya!

2. Real Madrid siap melakukan yang terbaik di dua kompetisi yang masih diikuti

Madrid ke Semifinal Liga Champions, Zidane: Kami Menderita Sejak AwalPemain Real Madrid Eder Militao (kiri) berebut bola di udara dengan pemain Liverpool Fabinho pada pertandingan babak perempat final leg pertama Liga Champions di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol, Selasa (6/4/2021) waktu setempat. Real Madrid berhasil menjegal Liverpool 3-1 pada pertemuan pertama tersebut. ANTARA FOTO/REUTERS/Susana Vera

Namun, ia tak mau jemawa. perjalanan Real Madrid untuk meraih gelar juara masih panjang. Ia terus mengingatkan anak asuhnya untuk terus menjaga sekecil apapun peluang yang tersisa. Jangan sampai usaha mereka sia-sia

“Belum ada trofi apapun yang kami menangkan. Kami masih tampil di dua kompetisi. Dan kami akan terus lakukan yang terbaik di sana,” ujar pelatih berusia 46 tahun tersebut.

3. Zinadine Zidaen patut berterima kasih kepada para pemainnya

Zidane nampaknya patut berterima kasih kepada para pemainnya. Mereka tampil disiplin dan menujukkan kerja keras luar biasa untuk bisa menghindari El Real dari kebobolan.

Casemiro adalah salah satu pemain yang perannya sangat vital dalam duel melawan Liverpool. Statistik menunjukkan, pemain asal Brasil itu berhasil menyelesaikan 13 ball recoveries (terbaik dalam pertandingan), lima kali tackle, 100 persen memenangkan duel udara, 86 sentuhan, dan sembilan kal melakukan umpan panjang akurat. 

Catatan itu begitu dominan lain ditunjukkan Frederico Valverde. Pemain asal uruguay itu mampu mengemban tugasnya dengan baik. Sebanyak delapan intersep, 94 sentuhan, tujuh kali menang duel, dan menciptakan dua kesempatan berhasil dilakukan.

Jika mereka tak dalam kondisi terbaik, bukan tak mungkin Real Madrid kalah di laga terakhir melawan Liverpool. Bisa juga tim besutan Zinadine Zidane ini tersingkir di Liga Champions 2021

Baca Juga: Ditahan Imbang Real Madrid, Liverpool Tersingkir dari Liga Champions

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya