Madura United vs Persik: Rotasi Pemain di Laga Hidup-Mati

Madura United butuh kemenangan

Jakarta, IDN Times - Madura United bakal menghadapi laga hidup mati di Piala Menpora 2021. Alberto 'Beto' Goncalves dan kolega bakal bentrok dengan Persik Kediri dalam laga keempat Grup C yang bakal digelar pada Sabtu (3/4/2021).

Butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos, Madura United tak diuntungkan dengan waktu pemulihan yang dimiliki. Maklum, mereka hanya mendapatkan jeda istirahat sehari sebelum menghadapi laga besok.

"Enggak ada masalah.Tinggal besok bagaimana bermain dalam kondisi kurang ideal saja," kata pelatih Madura United, Rahmad Darmawan dalam sesi konferensi pers sebelum laga, Jumat 2 April 2021.

Baca Juga: Besok Lawan Madura United, PSS Sleman Beri Kesempatan Pemain Muda

1. Madura United siap lakukan rotasi

Madura United vs Persik: Rotasi Pemain di Laga Hidup-MatiIDN Times/Hendy Wardhana

Untuk mengakalinya, RD (biasa Rahmad disapa) bakal melakukan beberapa perubahan dalam susunan pemain. Dia bakal mencoba memainkan beberapa pemain yang dianggap lebih siap agar tim tampil lebih stabil.

"Kami pasti akan menyiapkan rotasi untuk jadwal, yang menurut saya, pendek. Kami sudah siapkan. Soal posisinya apa (pemain yang tampil), kami lihat besok karena rotasi ini bagian strategi," ujar eks pelatih Sriwijaya FC ini.

Dia menyadari, rotasi juga penting karena para pemain belum memiliki kebugaran yang ideal dengan hanya istirahat satu hari saja.

2. RD tak lakukan persiapan khusus

Madura United vs Persik: Rotasi Pemain di Laga Hidup-MatiLiga-Indonesia.id

Terakit persiapan tim, RD tak mau menggenjot anak asuhnya. Dia hanya memberikan sesi pemulihan bagi para pemain yang sebelumnya tampil. Sementara, para pemain cadangan diberi pemahaman terkait taktik dan rencana tim menghadapi laga lawan Persik.

"Jadi, tinggal bagaimana efisiensi kerja yang diperlihatkan pemain nanti dalam menjalani laga 90 menit," bebernya.

Tak menjadikan laga ini beban, RD hanya mau anak asuhnya berusaha meraih hasil maksimal saja. Terkait peluang lolos, dia tak mau memikirkannya. Jika meraih tiga poin, MU hanya tinggal menunggu hasil dari laga tim lain.

3. Persik waspadai pemain lawan

Madura United vs Persik: Rotasi Pemain di Laga Hidup-MatiPersebaya vs Persik. (Website/ligaindonesiabaru)

Setali tiga uang, Persik pun bakal tampil dengan kekuatan berbeda. Pelatih Joko Susilo dipastikan bakal melakukan rotasi untuk duel ketiga melawan Madura United.

"Tentu kami persiapkan rencana karena ada beberapa pemain absen. Agung dapat kartu merah dan beberapa pemain kondisinya belum fit. Walau pemain itu tak bisa diturunkan, tapi kami harus siap dengan semuanya," ujar pria yang disapa Gethuk tersebut.

Dia juga tahu Madura United punya beberapa pemain yang berbahaya, seperti Bruno Lopes, Hugo Gomes Dos Santos alias Jaja, hingga Beto. Namun, dia tak mau melakukan penjagaan khusus, hanya akan bermain lebih displin dan kompak agar Persik menang lawan Madura United.

Baca Juga: Gagal di Piala Menpora, Arema FC Isyaratkan Coret Duo Brasil 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya