Maitimo Akhirnya Resmi Bergabung dengan PSIM!

Maitomo sudah malang melintang tampil di kompetisi Indonesia

Jakarta, IDN Times - Misteri tentang klub mana yang akan melabuhkan Raphael Maitimo akhirnya terkuak. Pemain naturalisasi berdarah Belanda tersebut akhirnya resmi bergabung dengan klub Liga 2, PSIM Yogyakarta.

Kabar ini diumumkan melalui akun instagram resmi PSIM pada Sabtu, (6/4). "RESMI! Raphael Maitimo akan berjibaku bersama Laskar Mataram di Liga 2 2019," tulis akun @psimjogja_official.

1. Maitimo akan diandalkan untuk membawa PSIM promosi ke Liga 1

Maitimo Akhirnya Resmi Bergabung dengan PSIM!instagram/@psimjogja_official

hanya saja, tak ada penjelasan lebih detail mengenai nilai kontrak Maitimo. Sedangkan, durasi kontrak pemain yang kerap disapa Maungtimo itu dijelaskan akan diikat selama dua musim.

Eks pemain Feyenoord itu akan menjadi ikon baru bagi Laskar Mataram --julukan PSIM -- musim ini. Ia akan menjadi tulang punggung PSIM dalam mengejar target promosi ke kompetisi kasta tertinggi.

Baca Juga: Dedi Gusmawan Lebih Pilih Semen Padang daripada PSMS 

2. Maitimo berpengalaman di kompetisi Indonesia

Maitimo Akhirnya Resmi Bergabung dengan PSIM!instagram/@raphaelmaitimo

Kabar mengenai bergabungnya Maitimo ke PSIM memang sudah terendus sejak beberapa pekan terakhir. Namun, saat dihubungi oleh IDN Times beberapa hari lalu, Maitimo belum mau mengakui bahwa ia sudah bergabung bersama klub asal Yogyakarta tersebut.

Maitimo memang sudah cukup berpengalaman tampil di kompetisi sepak bola Indonesia. Ia berpetualang ke pelbagai klub. Mulai dari, Bali Devata (IPL), Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Persija jakarta, Arema FC, Persib Bandung, Madura United, dan Persebaya Surabaya.

Hanya saja, saat bergabung bersama Persebaya pada putaran kedua musim lalu, Maitimo harus menyelesaikan kompetisi lebih cepat. Sebab, ia mengalami cedera tumit saat tampil kala timnya bentrok dengan PSIS di Liga 1 musim lalu.

3. Maitimo meminta dukungan fan PSIM

Maitimo Akhirnya Resmi Bergabung dengan PSIM!instagram/@raphaelmaitimo

Maitimo cukup antusias menyambut petualangan anyar bersama klub barunya tersebut. Saya senang, berada di klub yang punya sejarah panjang dan suporter yang luar biasa, seperti di Yogyakarta ini," kata pemain berusia 35 tahun itu dilansir laman resmi klub.

Ia pun berharap bisa mewujudkan mimpi untuk bisa membawa PSIM promosi ke Liga 1 musim depan. "Jadi, saya mohon support dan dukungan full dari suporter PSIM, karena tanpa itu, kita bukan apa-apa," tukas dia.

Baca Juga: Kualifikasi Pra-Olimpiade: Timnas Wanita Indonesia Wajib Menang

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya