Malaysia Bakal Jadi  Tuan Rumah Liga Champions Asia

Tak ada wakil Indonesia yang mentas di Liga Champions Asia

Jakarta, IDN Times - Federasi Sepak Bola Asia (AFC) memastikan jika Malaysia bakal menjadi tuan rumah pada pertandingan Liga Champions Asia 2019/2020 di Grup G dan Grup H. Lanjutan ajang tersebut rencananya bakal dimulai 17 Oktober-1 November 2020.

"Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) memberikan konfirmasi akan menjadi venue [tuan rumah] untuk pertandingan Liga Champions Asia Zona Timur," tulis pernyataan resmi AFC.

1. JDT diuntungkan lantaran tampil di Malaysia

Malaysia Bakal Jadi  Tuan Rumah Liga Champions AsiaFacebook.com/johorsoutherntigers.com.my

Terang saja kepastian itu menjadi keuntungan tersendiri bagi salah satu kontestan yang tampil. Sebab, wakil Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) dipastikan masuk dalam Grup G lantaran bisa merebut satu tiket lewat babak kualifikasi.

Motivasi skuat JDT tentu akan berlipat ganda, karena mereka bisa memainkan pertandingan di negaranya sendiri. Tapi jangan salah, lawan yang dihadapi juga tak sembarangan. Mereka akan tergabung bersama tim kuat Guangzhou Evergrande (Tiongkok), Vissel Kobe (Jepang), dam Suwon Samsung Bluewings (Korea Selatan).

Baca Juga: Jika Kasus COVID-19 Harian Tembus 100, Malaysia Siap Lockdown Lagi

2. Malaysia juga bakal jadi tuan rumah babak 16 besar, perempat final, dan semifinal ACL

Malaysia Bakal Jadi  Tuan Rumah Liga Champions AsiaStadion Nasional Bukit Jalil. (malaymail.com).

Malaysia sendiri tak hanya menggelar pertandingan Liga Champions Asia di babak penyisihan saja. Mereka juga dipastikan bakal menjadi tuan rumah pertandingan babak 16 besar yang rencananya bakal dihelat pada 4 November mendatang.

Setelah itu, pada 25 November dilanjutkan dengan dua pertandingan perempat final hingga semifinal yang masih bakal digelar di Negeri Jiran.

Selain pertandingan yang digelar terpusat di beberapa wilayah, LCA edisi kali ini pun mengalami beberapa perubahan regulasi akibat pandemik COVID-19, termasuk seluruh laga yang digelar memasuki fase 16 besar sampai final bakal dilangsungkan satu leg saja.

3. AFC belum tentukan tuan rumah untuk menggelar pertandingan Grup E dan Grup F

Malaysia Bakal Jadi  Tuan Rumah Liga Champions AsiaKantor AFC di Malaysia. (the-afc.com),

Sejauh ini AFC belum mengumumkan siapa yang bakal jadi host dalam babak penyisihan Liga Champions Asia musim ini untuk Grup E dan Grup F. Belum ada kejelasan mengenai tuan rumah yang bakal menggelar pertandingan klub wakil dari Thailand, Korsel, Jepang, dan Australia.

Sementara, bagi klub yang berada di wilayah Barat tak usah khawatir, karena AFC sudah memastikan jika Qatar siap menjadi tuan rumah pertandingan tersebut.

Baca Juga: Kamboja Larang Masuk Semua Penerbangan dari Indonesia dan Malaysia 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya