Manchester City Kebobolan 5 Gol, Pep Guardiola Minta Maaf

Ini juga kali kedua Pep dibobol Jamie Vardy sebanyak 3 kali!

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sangat terpukul dengan kekalahan telak timnya dari Leicester City pada Minggu (27/9/2020) malam WIB. Dia pun langsung meminta maaf kepada suporter timnya atas hasil minor yang diraih timnya di laga pekan kedua Liga Inggris 2019/2020 itu.

Sebagaimana diketahui, City harus bertekuk lutut 2-5 di markasnya Stadion Etihad dalam duel melawan Leicester. Sempat unggul satu gol lewat Riyad Mahrez empat menit saat laga baru berjalan, mereka akhirnya dijinakkan oleh tiga gol Jamie Vardy (menit 37'pen, 54', dan 58'pen), satu gol James Maddison (77'), dan gol penutup Youri Tielemans (88'), empat menit setelah Nathan Ake mencetak gol untuk memperkecil skor.

"Saya memohon maaf kepada klub atas kekalahan ini, saya yang bertanggung jawab atas hasil buruk ini," kata Pep Guardiola dikutip BBC.

1. Pep Guardiola menilai Leicester tampil sangat bertahan

Manchester City Kebobolan 5 Gol, Pep Guardiola Minta MaafSky Sports

Pep mengungkapkan, kekalahan timnya disebabkan lantaran lini depan yang terlihat tumpul. Menurut dia, absennya beberapa pemain seperti Sergio Aguero dan Gabriel Jesus membuat serangan Manchester City jadi tak bertaji.

Hal itu diperparah dengan gaya bermain lawan yang lebih banyak menunggu di garis pertahanan sendiri. Hal itu membuat The Citizens kesulitan membongkar tembok kokoh yang dibangun tim besutan Brendan Rodgers tersebut.

"Mereka bertahan sangat dalam. Hal itu membuat kami tak bisa banyak menciptakan peluang, karena itu para pemain menjadi gugup dan tak fokus di lapangan," ujar mantan pelatih Barcelona tersebut.

Baca Juga: Dibantai Leicester City, Manchester City Catat Rekor Memalukan

2. Leicester City buat City merasakan kembali kebobolan lima gol dalam satu laga sejak 17 tahun terakhir

Manchester City Kebobolan 5 Gol, Pep Guardiola Minta MaafManchester City. (en24news.com).

Saking kesalnya Pep dengan gaya bermain Leicester, dia merasa lawannya itu tak niat untuk bermain bola. Sebaliknya, rasa frustrasi para pemainnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Jamie Vardy dan kolega untuk membuat Manchester City merasakan kekalahan telak untuk pertama kalinya dengan kebobolan 5 gol dalam kurun waktu 17 tahun terakhir.

"Mereka seperti enggan untuk bermain, karena diam di kotak penalti sendiri. Mereka hanya memanfaatkan serangan balik, hal itu bertahan hingga mereka unggul," ujar Pep yang akhirnya harus merasakan tim yang dilatihnya kebobolan lima gol untuk pertama kali dalam sepanjang kariernya.

3. Pep legawa The Citizens kalah

Manchester City Kebobolan 5 Gol, Pep Guardiola Minta MaafInstagram.com/mancity

Hal itu seakan menjadi sia-sia saja, sebab Pep menilai anak asuhnya sempat bermain baik dalam 25 menit laga berjalan. Hanya saja, keadaan berubah dan membuat manchester City merasakan hal paling memalukan.

"Hasil ini sudah tentu membuat kami kecewa, tapi kami memang sudah harus menerima hasil ini, karena ini baru pertandingan kedua," bebernya.

Baca Juga: Yang Tak Biasa dari Jamie Vardy

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya