Manchester City Tekuk Cardiff, Liverpool Tergeser dari Puncak Klasemen

Sergio Aguero absen karena cedera

Jakarta, IDN Times - Manchester City berhasil mengudeta posisi Liverpool di puncak klasemen Premier League 2018/19.

Tampil di Etihad Stadium, Kamis (4/4) dini hari WIB, tim besutan Pep Guardiola ini berhasil menyudahi perlawanan Cardiff City dengan skor 2-0.

1. Manchester City tanpa Kun Aguero

Manchester City Tekuk Cardiff, Liverpool Tergeser dari Puncak Klasemenindependent.co.uk

Menghadapi Cardiff tanpa Sergio Kun Aguero yang mengalami cedera, hal itu tak mengurangi kekuatan penyerangan Manchester City. Trisula maut, Leroy Sane, Riyad Mahrez, dan Gabriel Jesus tetap membuat pertahanan Cardiff City kocar-kacir.

Terbukti, ketika laga baru berjalan enam menit, gelandang andalan The Citizen, Kevin de Bruyne berhasil membuat timnya unggul. Ia berhasil memanfaatkan umpan Aymeric Laporte dan mengelabui penjaga gawang Cardiff, Neil Etheridge.

Baca Juga: Kalahkan Fulham 2-0, Manchester City Bertahan di Puncak Klasemen

2. Leroy Sané gandakan keunggulan Manchester City

Manchester City Tekuk Cardiff, Liverpool Tergeser dari Puncak Klasementwitter.com/LeroySane19

Setelah unggul 1-0, Skuat Biru Langit ini tak mengendurkan serangan. Beberapa kali mereka mampu membuat peluang emas untuk bisa menggandakan keunggulan. Sayang, para pemain Manchester City belum bisa mengkonversinya menjadi gol.

Ketika babak pertama diprediksi berakhir 1-0 untuk Manchester City, Leroy Sané tiba-tiba saja bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-44. Pemain berpaspor Jerman itu mampu melakukan tendangan kencang yang menghujam gawang Etheridge dan menutup babak pertama untuk keunggulan Manchester City dengan skor 2-0.

3. Manchester City menggeser Liverpool dari puncak klasemen

Manchester City Tekuk Cardiff, Liverpool Tergeser dari Puncak KlasemenInstagram.com/liverpoolfc

Memasuki babak kedua, tak ada perubahan berarti. Manchester CIty masih mendominasi jalannya laga. Cardiff City hanya sesekali bisa memberikan ancaman lewat serangan balik cepat. Namun, usaha Cardiff City masih sia-sia karena skor tak berubah untuk keunggulan Manchester City 2-0.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga, kedua tim tak mampu menorehkan gol tambahan di laga tersebut. Manchester City pun berhasil mengakhiri laga dengan skor 2-0.

Hasil ini membuat Leroy Sane dan kolega mampu menyalip The Reds yang berada di posisi puncak dengan mengoleksi 79 poin. Mereka berhasil mengumpulkan 80 poin (terpaut satu poin dari Liverpool) dalam 32 laga yang telah dijalani.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): derson; Zinchenko, Stones, Laporte, Danilo; Fernandinho, Foden, De Bruyne; Sane, Mahrez, G Jesus.

Cardiff City (4-2-3-1): Etheridge; Peltier, Morrison, Manga, Bennett; Ralls, Gunnarsson; Hoilett, Camarasa, Murphy; Niasse.

Baca Juga: Kalahkan Tottenham Hotspurs 2-1, Liverpool Amankan Puncak Klasemen

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya