Comscore Tracker

Manchester United dan Juventus Siap Tukar Romelu Lukaku-Paulo Dybala?

Dybala dikabarkan setuju pindah ke Manchester United

Jakarta, IDN Times - Isu tukar-guling pemain Paulo Dybala (Juventus) dan Romelu Lukaku (Manchester United) nampaknya bukan isapan jempol belaka. Isu berkembang, kedua klub sudah sepakat untuk melakukan tukar pemain dalam waktu dekat.

Bahkan, agen Dybala saat ini sudah berada di Inggris dan diyakini sedang mengurus kepindahan pemain berpaspor Argentina tersebut ke Manchester.

Perwakilan Dybala bertemu dengan para pejabat United di London pada hari Selasa (30/7) untuk membicarakan sebuah perjanjian, walau sang pemain dikatakan belum seratus persen yakin pindah.

1. Dybala sudah bersedia untuk pindah ke Manchester United

Manchester United dan Juventus Siap Tukar Romelu Lukaku-Paulo Dybala?Twitter/paudybala_jr

Dilansir dari Independent, United dan Juve tengah menyelesaikan negosiasi mereka atas kesepakatan yang bisa bernilai lebih dari £80 juta. Dan, Dybala dikatakan sudah melunak sekarang untuk pergi menyetujui persyaratan atas kepindahannya ke Inggris.

Dybala disebutkan kecewa dengan perlakuan Juve kepadanya. Soalnya, pemain berusia 25 tahun itu diyakini masih ingin berseragam Bianconeri di bawah arahan Maurizio Sarri. Kontrak pemain bersangkutan pun baru akan habis pada 2022.

Baca Juga: Juventus Siap Melepas Paulo Dybala, Nedved: Belum Ada Tawaran Serius

2. Kehadiran Ronaldo menghambat perkembangan karier Dybala

Manchester United dan Juventus Siap Tukar Romelu Lukaku-Paulo Dybala?twitter.com/juve_kj

Kehadiran Cristiano Ronaldo disinyalir jadi batu sandungan dirinya berkembang di Turin. Ia harus rela kehilangan menit bermain dan posisi favoritnya saat CR7 datang musim lalu. Padahal, sebelumnya Dybala tampil memukau dengan torehan 22 gol dan 5 asis pada musim 2017/2018.

Performanya jauh menurun jika dibandingkan musim lalu yang cuma bisa mencetak lima gol dan lima asis saja dalam satu musim manggung di Serie-A.

3. Lukaku sempat diisukan hengkang ke Inter Milan

Manchester United dan Juventus Siap Tukar Romelu Lukaku-Paulo Dybala?Metro.co.uk

Ada pun Lukaku, ia telah menjelaskan selama beberapa bulan bahwa pemain asal Belgia tersebut ingin hengkang ke Italia dan Inter Milan sempat menunjukkan keseriusan untuk mengamankan tanda tangannya. Hanya, mereka tak dapat memenuhi biaya yang diminta United untuk sang pemain.

Sekarang, tampaknya kesepakatan pertukaran antara Juventus dan United dapat sangat bermanfaat bagi kedua klub secara finansial karena berbagai alasan untuk menyelesaikan saga transfer ini. Dengan kesulitannya kedua klub mengeluarkan biaya yang tinggi, pertukaran ini menjadikan kesepakatan yang hemat biaya.

4. Jika jadi bertukar, United kemungkinan harus tetap menambah dana €15 juta

Manchester United dan Juventus Siap Tukar Romelu Lukaku-Paulo Dybala?Twitter/UEFA Champions League

Juventus menaksir Dybala dengan banderol €100 juta (Rp1,56 triliun), sedangkan Lukaku dibanderol €85 juta (Rp1,32 triliun). Dybala memberikan syarat jika dirinya diboyong ke Old Trafford tuntutan gaji sebesar €10 juta per tahun (Rp156,4 miliar) harus dipenuhi Setan Merah.

Paling sedikit, di luar kesepakatan gaji untuk memboyong Dybala ke Theater of Dream, United masih harus mengeluarkan €15 juta.

Baca Juga: Incar Paulo Dybala, Man United Siapkan Lukaku Sebagai Alat Tukar

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya