Manchester United Lesu Lawan Wolves, Solskajer Puji Bruno Fernandes

Bruno Fernandes tampil baik di debutnya bersama Man United

Jakarta, IDN Times - Bruno Fernandes langsung memulai debut menjanjikan bersama Manchester United di Premier League. Hanya saja, penampilan perdanananya di Stadion Old Trafford belum bisa mengantarkan United meraih kemenangan karena hanya bermain imbang 0-0 melawan Wolverhampton.

Memainkan laga pada Minggu (2/2) dini hari, United sebetulnya bisa mendominasi permainan sepanjang laga. Bahkan, Fernandes yang tampil di lini tengah bersama Juan Mata dan Fred mampu tampil oke pada pertandingan tersebut.

1. Bruno Fernandes catatkan percobaan tembakan terbanyak

Manchester United Lesu Lawan Wolves, Solskajer Puji Bruno FernandesBruno Fernandes, pemain baru Manchester United. manutd.com

Pemain yang didatangkan dari Sporting CP ini berhasil membuat 111 sentuhan sepanjang penampilannya dalam duel tersebut. Itu merupakan catatan terbanyak kedua bagi pemain United, setelah bek Aaron Wan-Bissaka catatkan 118 sentuhan kala berhadapan dengan Wolves.

Tak sampai di situ, Bruno juga berhasil membuat tiga tendangan percobaan yang tepat sasaran, paling banyak di antara pemain United lainnya. Namun, hal itu sia-sia lantaran Bruno gagal mencetak gol dan tak bisa membawa Setan Merah meraih tripoin di Theater of Dream.

Baca Juga: Bruno Fernandes Bisa Jadi Rekrutan Hebat Manchester United, tapi...

2. Solskjaer puji Bruno Fernandes dalam debutnya

Manchester United Lesu Lawan Wolves, Solskajer Puji Bruno FernandesBruno Fernandes, pemain baru Manchester United. manutd.com

Penampilan Bruno itu yang membuat manajer United, Ole Gunnar Solskjaer cukup senang walau hasil laga kurang optimal. Pria asal Norwegia itu tak segan memuji pemain berpaspor Portugal itu lantaran memperlihatkan penampilan cukup baik di lapangan.

"Bruno akan menjadi pemain top. Ini pertandingan pertamanya. Berilah ia waktu, niscaya, ia bakal jadi pemain hebat yang jadi kekuatan bagus untuk United. Ia sudah tampil baik, ia ingin pemain lain bergerak di depannya, itu belum sesuai harapannya," Kata Solskjaer dikutip dari BBC Sport, Minggu (2/2).

3. United pecahkan catatan buruk usai imbang dengan Wolves

Manchester United Lesu Lawan Wolves, Solskajer Puji Bruno Fernandessportinglife.com

Di luar penampilan Bruno, tetap saja United catatkan puasa kemenangan sejak tiga laga terakhirnya. Bagaimana tidak, usai ditahan Wolves, Juan Mata dan kolega belum pernah menang sekali pun dalam dua penampilan terakhirnya, dengan rincian, kalah dari Liverpool dan Burnley lewat skor sama 0-2.

Bahkan, dilansir dari Opta Joe, United gagal mencetak gol dalam tiga laga terakhir. Ini merupakan catatan buruk perdana setelah statistik negatif itu terakhir diraih pada 2016 silam. Selain itu, untuk pertama kalinya pula Manchester United gagal mencetak gol dalam dua laga beruntun sejak 2014, dan itu tercipta pada debut Bruno Fernandes.

Menurut Opta, kegagalan MU mencetak gol dalam tiga pertandingan liga beruntun adalah pertama kalinya terjadi sejak Oktober 2016. Selain itu untuk pertama kalinya sejak Maret 2014, The Red Devils tak mampu menjebol gawang lawan di kandang sendiri dalam dua pertandingan liga berturut-turut.

Baca Juga: Bruno Fernandes Debut, Manchester United Masih Gagal Menang

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya