Manchester United Lolos Liga Champions, Solskjaer: Kritik Bikin Kuat!

Manchester United finis di posisi tiga Premier League

Jakarta, IDN Times - Ole Gunnar Solskjaer berhasil membungkam nada sumir yang terus dihujamkan publik kepadanya. Dia membuktikan mampu membawa Manchester United finis di posisi ketiga klasemen Premier League 2019/2020 usai menundukkan Leicester United 2-0, Minggu (26/7/2020) malam WIB.

Pujian pun berdatangan lantaran Solskjaer mulai bisa membuktikan diri bisa membawa Manchester United tampil konsisten. Tapi, dirinya enggan jemawa dan lebih senang diremehkan, karena hal itu memberikan motivasi lebih untuknya dalam mengarungi kompetisi.

"Saya selalu diperlakukan seperti itu. Jika saya dikritik itu membuat saya lebih kuat dalam menghadapi apa yang bakal dilakukan. Tolong jangan terlalu memuji saya, karena akan membuat Anda berpuas diri. Itulah cara saya," kata Solskjaer dikutip Sky Sports.

https://www.youtube.com/embed/3JFGVB2Ezzo

1. Ole Gunnar dipandang sebelah mata saat menangani Manchester United musim ini

Manchester United Lolos Liga Champions, Solskjaer: Kritik Bikin Kuat!bleacherreport.com

Memang, tak banyak yang menyangka jika Manchester United bisa merangsek ke empat besar di akhir musim ini. Terlebih pada putaran pertama, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ini tampil kurang konsisten sehingga dianggap hanya bakal menyelesaikan kompetisi maksimal di posisi keenam atau ketujuh, plus mempertanyakan posisinya sebagai manajer dalam beberapa kondisi di musim ini.

"Saya tak berpikir banyak yang memprediksikannya (finish di peringkat tiga). Prediksi mereka terhadap kita untuk menyelesaikan kompetisi di posisi keenam atau ketujuh," ujar pelatih berusia 47 tahun tersebut.

"Saya percaya pada apa yang saya lakukan dan percaya pada apa yang telah saya lakukan. Kita memiliki ide manajemen yang berbeda dan saya melakukannya dengan cara saya. Itulah satu-satunya cara saya bisa melakukannya," lanjut dia.

Baca Juga: Ukir Rekor, Manchester United Dapat 14 Hadiah Penalti di Musim Ini!

2. Prestasi Manchester United ke posisi tiga besar tak lepas dari kerja keras staf dan pemain

Manchester United Lolos Liga Champions, Solskjaer: Kritik Bikin Kuat!www.mirror.co.uk

Kemenangan itu memberi kepuasan besar bagi Ole Gunnar Solskjaer, karena para pemain mau berusaha untuk meraih dan berjuang sepanjang kompetisi. Menurut dia, semua ini merupakan pencapaian luar biasa yang sudah diraih oleh staf dan pemain yang dinilai luar biasa.

"Saya mengobrol dengan mereka semua hari ini dengan mengatakan apa pun yang terjadi hari ini, kami memiliki musim yang fantastis. Kami membangun budaya. Saya sangat senang dan bangga dengan upaya mereka. Untuk memenangkan pertandingan ini sangat besar secara mental karena kami telah kehilangan dua semifinal," bebernya.

3. Manchester United memperpanjang rekor 14 laga tanpa kekalahan di Premier League 2019/2020

Manchester United Lolos Liga Champions, Solskjaer: Kritik Bikin Kuat!Bruno Fernandes mencetak gol penalti ke gawang Leicester City, Minggu (26/7/2020) malam kemarin. Twitter/@B_Fernandes8

Hasil akhir ini membuat United juga memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 14 pertandingan di Premier League yang merupakan rekor terpanjang mereka tanpa kekalahan di liga sejak April 2017.

Ini mengakhiri kampanye Ole Gunnar Solskjaer di Premier League musim ini yang telah berhasil membawa Manchester United kembali ke kompetisi kasta tertinggi Eropa. Sebab, Setan Merah mampu meraih 66 poin di posisi ketiga, unggul produktivitas gol dari Chelsea yang menguntit di belakangnya.

Baca Juga: Bruno Fernandes, Juru Selamat Setan Merah

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya