Manchester United Melaju Kencang, Kini Tempel Ketat Liverpool

Manchester United tak terkalahkan dalam 9 laga terakhir

Jakarta, IDN Times - Manchester United sempat dipandang sebelah mata. Kini mereka tampil memukau, perlahan Setan Merah pun diperhitungkan masuk persaingan memperebutkan gelar juara Premier League 2020/2021.

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer kini berada di papan atas klasemen, tepatnya di posisi kedua. Peringkat tersebut diraih usai Man United kembali meraih tren positif saat menjamu Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB.

Marcus Rashford jadi pahlawan di balik kemenangan Man United 1-0 dalam duel kali ini. Gol semata wayangnya jelang laga berakhir, berhasil memperpanjang apiknya penampilan Man United pada periode sibuk di akhir tahun.

1. Manchester United adalah raja tandang

Manchester United Melaju Kencang, Kini Tempel Ketat LiverpoolTwitter.com/ManUtd

Bruno Fernandes dan kolega memang terus melaju kencang. Sejak memasuki pekan kedua November 2020, Manchester United belum sekalipun menderita kekalahan. Menariknya, rekor kandang yang sebelumnya jeblok, perlahan mulai bisa diatasi.

Melewatkan sembilan laga terakhir, Man United mampu membukukan tujuh kemenangan dan dua hasil imbang. Walhasil, mereka kini mampu merangsek ke posisi dua klasemen sementara dengan total 30 poin, tertinggal dua angka saja dari seterunya Liverpool yang berada di posisi puncak.

Raja tandang pun masih melekat pada Man United. Mereka selalu tampil sempurna ketika mentas di laga away. Sampai pekan ke-15 Liga Inggris 2020/2021, mereka hampir tampil sempurna kala bermain di luar Old Trafford dengan enam kemenangan dan sekali hasil imbang.

Baca Juga: Senjakala Manchester United di Liga Champions

2. Ole Gunnar Solskjaer belum mau bahas peluang juara

Manchester United Melaju Kencang, Kini Tempel Ketat Liverpooltwitter.com/ManUtd

Walaupun ada di jalur juara, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tak mau timnya disebut sebagai favorit juara musim ini. Menurut dia, kompetisi masih cukup panjang, jadi belum tepat membicarakan gelar musim ini.

"Kami baru menghabiskan 15 laga, belum waktunya bicara gelar juara. Kami tidak boleh berpikir terlalu jauh. Kami punya posisi yang lumayan, tapi bahkan belum setengah musim," kata Solskjaer dikutip Mirror.

Dia mengungkapkan, timnya masih jauh dari gelar tersebut, terlebih baru 15 laga yang sudah dijalani. Dia baru bisa membicarakan gelar juara jika sudah memasuki pekan ke-30, atau sudah masuk periode Maret-April 2021.

3. Harus pertahankan konsistensi di Premier League

Manchester United Melaju Kencang, Kini Tempel Ketat LiverpoolTwitter/@goal

Di luar itu, para pemain kini diyakini Solskjaer dalam kepercayaan diri tinggi. Mereka punya optimisme tinggi meraih hasil sempurna melawan siapapun di manapun. Ini tentu memberikan motivasi besar Manchester United melewati musim ini.

Mereka tinggal mempertahankan konsistensinya musim ini. Maklum, walau sudah punya penampilan oke, capaian yang dilakukan Man United berbanding terbalik dengan laga kandangnya. Mereka acap kali gagal meraih poin jika mentas di Old Trafford. Seakan, Setan Merah selalu gagap saat tampil di depan publiknya sendiri.

Delapan laga yang sudah dilalui selama musim ini, Manchester United lebih banyak kalah dan bermain imbang. Hal itu tentu harus diperbaiki oleh Ole Gunnar Solskjaer jika ingin membawa timnya menjadi juara Premier League 2020/2021.

Baca Juga: 6 Pemain Argentina yang Pernah Membela Manchester United, Siapa Saja?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya