Manchester United Semakin Dekat dengan Frenkie De Jong 

Barcelona siap terima tawaran terakhir 80 juta euro dari MU

Jakarta, IDN Times - Saga Transfer Frenkie de Jong pada bursa transfer musim panas 2022 sudah mulai menunjukkan perkembangan positif. Manchester United dan Barcelona sudah mulai dekat dengan harga transfer yang disepakati.

Laporan Lluis Miguelsanz dari Sport menyebut, MU dan Blaugrana kini semakin dekat untuk menyetujui kesepakatan. Kemungkinan, angka yang harus dibayarkan Setan Merah adalah 80 juta euro atau Rp1,25 triliun.

1. Frenkie de Jong diproyeksikan mengisi lini tengah MU

Manchester United Semakin Dekat dengan Frenkie De Jong Frenkie de Jong (tribuna.com)

Dilansir Football Espana, MU sedang berusaha membangun kembali lini tengah mereka, setelah keluarnya Paul Pogba dan Nemanja Matic. Alhasil, mereka sangat menginginkan kedatangan Frenkie de Jong ke Old Trafford pada musim panas 2022.

Hal itu sempat sulit. MU bahkan dibuat jengkel karena sikap keras kepala Barcelona. Mereka bisa saja beralih, tapi De Jong merupakan target utama Manchester United yang direkomendasikan manajer Erik ten Hag.

Usai memberikan tawaran 65 juta pounds atau senilai Rp1,17 triliun, Barcelona tetap kekeh tak mau menerimnya. Alasanya masih sama, mereka tak mau melepas sang pemain sesuai keinginan.

Baca Juga: MU Sudah Ngebet Boyong Frenkie De Jong, tapi Dipersulit Barcelona 

2. Frenkie de Jong siap didatangkan MU bersamaan dengan Eriksen

Manchester United Semakin Dekat dengan Frenkie De Jong Potret Christian Eriksen bersama Timnas Denmark (sempreinter.com)

Erik Ten Hag memang memprioritaskan untuk mengontrak pemain berkualitas di pos gelandang pada bursa transfer musim panas 2022. Selain Frenkie de Jong, mereka juga tengah berusaha mendatangkan Christian Eriksen.

Keduanya merupakan pondasi utama yang bakal diandalkan pelatih asal Belanda itu bersama MU musim depan. 

De Jong dan Eriksen dinilai sebagai pemain yang paling cocok mengisi posisi gelandang MU. Selain punya kualitas yang sangat baik, khususnya De Jong, sudah mengenal baik cara bermain Ten Hag, yang notabene adalah pelatihnya saat membela Ajax Amsterdam. 

Alhasil, skema yang diinginkan pelatih asal Belanda itu pun bakal lebih mudah diaplikasikan De Jong di lapangan.

3. Frankie de Jong bakal diandalkan di formasi 4-2-3-1 milik Ten Hag

Manchester United Semakin Dekat dengan Frenkie De Jong potret Frenkie De Jong (twitter.com/DeJongFrenkie21)

Jika Ten Hag akan memainkan sistem yang hanya membutuhkan satu striker, maka ia bisa menggunakan formasi 4-2-3-1. Dengan formasi itu, De Jong bisa dimainkan dalam poros ganda dengan dukungan Eriksen atau juga Van de Beek.

Opsi lainnya, De Jong pun bisa bergabung dengan McTominay, Garner atau Fred di poros ganda, meskipun Manchester United sendiri sebetulnya membutuhkan gelandang bertahan yang baru dan lebih baik.

Walau belum juga resmi pindah, perkembangan negosiasi Manchester United dengan Barcelona dalam transfer Frenkie de Jong sudah berjalan positif. Setidaknya, kans mereka jadi ke MU semakin terbuka lebar.

Baca Juga: Barcelona Salahkan LaLiga dalam Saga Transfer Frenkie De Jong

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya