Manchester United Si Raja Tandang di Liga Inggris

Setan Merah selalu menang di laga tandang

Jakarta, IDN Times - Manchester United selalu tampil sempurna ketika mentas di laga away. Sampai pekan ke-10 Liga Inggris 2020/2021, Setan Merah tak sekalipun melewatkan kemenangan kala bermain di luar Old Trafford.

Teranyar, Southampton dibuat mati kutu di markasnya St. Mary's Stadium oleh tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut. Kemenangan dengan margin dua gol langsung pupus, karena United berhasil melakukan comeback dengan mencetak tiga gol.

Kemenangan tersebut melanjutkan kesempurnaan United di markas lawan. Mereka membukukan 100 persen kemenangan, masing-masing melawan Brighton (3-3), Newcastle United (4-1), Everton (3-1), sebelum akhirnya menang atas Southampton.

1. Harry Maguire ingin Setan Merah tampil lebih baik sejak laga dimulai

Manchester United Si Raja Tandang di Liga InggrisPremierLeague.com

Bek tengah Manchester United, Harry Maguire tetap merasa belum puas dengan apa yang sudah dilakukan timnya. Terlebih, dalam laga terakhir, United sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu, sebelum akhirnya bisa membalikan keadaan.

Pemain Timnas Inggris tersebut ingin United harus bisa tampil lebih baik sejak laga dimulai.

"Saya tak tahu soal itu [mental yang bagus dalam comeback]. Tapi yang utama adalah mencetak gol pertama, sehingga tim bisa terbantu. Ini memang jadi statistik aneh, tapi ini menunjukkan karakter pantang menyerah," ujar Maguire saat berbicara kepada MUTV.

Baca Juga: Nasibnya Belum Jelas di Madrid, Manchester United Bidik Ramos

2. Manchester United inginkan kesuksesan dan meraih trofi

Manchester United Si Raja Tandang di Liga InggrisTwitter.com/ManUtd

Menengok ke belakang, sebetulnya tak semua laga dimulai Manchester United dengan baik. Saat bersua dengan Everton mislanya, semua pemain memulai laga cukup bagus. Walau kemasukan gol dan menunjukkan pertahanan yang kurang baik, semangat pantang menyerah yang diperlihatkan sudah sangat berkarakter.

"Hal itu bisa terwujud karena kami selalu bekerja keras setiap latihan. Kami ingin menunjukkan yang terbaik untuk tim. Kami mau sukses bersama meraih trofi, dan itu menjadi fokus utama. Untuk melakukan hal itu, kami ingin memacu semangat," kata mantan pemain Leicester itu.

3. United jeblok di laga kandang

Manchester United Si Raja Tandang di Liga InggrisTwitter/@ManUtd

Capaian yang dilakukan United berbanding terbalik dengan laga kandangnya. Mereka acap kali gagal meraih poin jika mentas di Old Trafford. Seakan, Setan Merah selalu gagap saat tampil di depan publiknya sendiri.

Lima laga yang sudah dilalui selama musim ini, Manchester United lebih banyak kalah. Mereka kalah sebanyak tiga kali, yakni oleh Crystal Palace (1-3), Totteham Hotspurs (1-6), dan Arsenal (0-1). Bermain imbang dengan Chelsea (0-0) dan menang dengan West Browmwich Albion (1-0).

Baca Juga: 5 Pemain Amerika Selatan yang Bermain Bagus Bersama Manchester United 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya