Manchester United vs Arsenal: Meriam London Punya Celah Kalahkan MU

Manchester United tak diperkuat pemain-pemain andalannya

Jakarta, IDN Times - Laga panas yang mempertemukan dua kekuatan besar di Inggris, yakni Manchester United dan Arsenal, bakal tersaji dalam pertandingan lanjutan Premier League 2019/2020 di Stadion Old Trafford, Selasa (1/10) dini hari.

Partai ini boleh dibilang laga klasik, karena persaingan kedua tim yang penuh dengan sejarah panjang dalam perebutan gelar di Liga Inggris. Persaingan khusus antara Arsenal dan Manchester United makin membara sejak bentrok keduanya dimulai sekitar dua dekade silam.

Hanya saja kondisi Setan Merah, julukan Manchester United, kini dalam kondisi serba sulit lantaran timnya diperkirakan bakal banyak kehilangan pemain dalam duel nanti. Tapi, pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer, dipastikan bakal menyiapkan sebuah rencana agar Manchester United bisa tampil maksimal.

1. Manchester United kehilangan banyak pemain andalan

Manchester United vs Arsenal: Meriam London Punya Celah Kalahkan MUskysports.com

Paul Pogba diragukan untuk diturunkan nanti, kendati sempat melakukan come back dalam kemenangan adu penalti atas Rochdale di Piala Carabao. Tak hanya itu, pemain belakang andalan, Phil Jones nampaknya juga harus masih diparkir karena ia diperkirakan absen hingga jeda internasional nanti, setelah ditarik pada babak pertama pada duel di Piala Carabao.

Sementara, peluang Manchester United menurunkan Anthony Martial cukup tipis. Setali tiga uang dengan Marcus Rashford yang bernasib sama. Sehingga, Solskjaer harus berpikir keras agar timnya mampu mengimbangi gaya main Arsenal pimpinan Unai Emery.

Beruntung, Manchester United dapat kabar baik karena bek kirinya, Luke Shaw pulih dan sudah dalam kondisi prima,  kemungkinan ia pun bisa kembali diandalkan lagi.

Baca Juga: Dengan 10 Pemain, Arsenal Sukses Comeback atas Aston Villa!

2. Emery tetap anggap laga melawan Manchester United spesial

Manchester United vs Arsenal: Meriam London Punya Celah Kalahkan MUtwitter.com/MirrorFootball

Namun demikian, Unai Emery tak merasa laga ini tak akan berjalan lebih mudah walau Manchester United tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya. Menurut dia, duel ini adalah momen luar biasa sampai kapan pun.

"Ini momen yang luar biasa, pertandingan luar biasa antara kedua tim di masa lalu, sekarang dan masa depan. Setiap pertandingan ketika saya menonton di Spanyol, Arsenal melawan Manchester United, dan sebaliknya adalah momen spesial," kata Emery dilansir SkySport.

3. Peluang Arsenal meraih poin sangat besar

Manchester United vs Arsenal: Meriam London Punya Celah Kalahkan MUTwitter/@squawkanews

Pelatih asal Turki itu pun memastikan bakal mengerahkan segalanya untuk bisa meraih poin maksimal di Old Trafford. Ia benar-benar ingin anak asuhnya melakukan sesuatu dalam pertandingan yang sangat penting.

"Kami sedang mempersiapkan dengan baik. Para pemain ingin memainkan pertandingan berikutnya. Kami tahu ini adalah peluang yang sangat besar bagi kami untuk mendapatkan tiga poin," tukas Emery.

Pada duel terakhir, kedua tim bermain imbang 2-2 di Old Trafford pada pertandingan yang sama Desember lalu.  Kala itu duel berlangsung menarik karena tuan rumah sempat tertinggal hingga bangkit. 

4. Perkiraan susunan pemain Manchester United melawan Arsenal

Manchester United vs Arsenal: Meriam London Punya Celah Kalahkan MUTwitter/@statmandave

Perkiraan susunan pemain

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Luke Shaw, Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka; Scott McTominay, Nemanja Matic, Andreas Pereira; Daniel James, Mason Greenwood, Jesse Lingard.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Sead Kolasinac, David Luiz, Sokratis Papastathopoulos, Calum Chambers; Granit Xhaka, Matteo Guendouzi; Reiss Nelson, Dani Ceballos, Nicolas Pepe; Pierre-Emerick Aubameyang. 

Baca Juga: Manchester United Tuai Malu di Kandang West Ham United

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya