ManCity Jual Leroy Sane ke Bayern Munich, Banderolnya Rp971 Miliar!

Leroy Sane sulit dipertahankan oleh Manchester City

Jakarta, IDN Times - Bayern Munich sepakat membayar 54,8 juta pound sterling atau setara Rp971 miliar kepada Manchester City demi mendatangkan Leroy Sane. Bahkan, pemain Jerman tersebut dinyatakan segera mendandatangani kontrak selama lima tahun bersama Die Roten.

Dilansir dari Sky Sport, Juara Bundesliga ini akan membayar biaya awal sebesar 44,7 juta pound sterling atau Rp800 miliar. Adapun opsi tambahan dana sebesar 10 juta pound sterling atau Rp179 miliar bakal menyusul jika Sane berhasil tampil baik dengan mempersembahkan trofi Bundesliga, Liga Champions, atau penghargaan pribadi

Manchester City juga bakal dapat keuntungan lain saat Sane dilepas ke Bayern Munich. Mereka bakal mendapatkan 10 persen dari keuntungan yang dihasilkan oleh klub Jerman jika mereka menjual Sane di masa depan.

1. Negosiasi kontrak Manchester City dan Leroy Sane mandeg

ManCity Jual Leroy Sane ke Bayern Munich, Banderolnya Rp971 Miliar!skysports.com

Pemain berusia 24 tahun itu memang terus dikaitkan dengan klub asal tanah kelahirannya sejak beberapa waktu terakhir. Hal itu pula yang membuat City menyerah untuk mempertahankannya. Maklum, hampir dua tahun negosiasi kontrak baru untuk pemain internasional Jerman itu berjalan mandeg.

The Citizen pun pasti keberatan lantaran upah pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu bakal digandakan dua kali lipat oleh Bayern Munich menjadi 20 juta pound sterling atau Rp385 miliar per tahun dari sebelumnya Rp 179 miliar per tahun.

2. Penjualan Sane ke Bayern Munich jadi bisnis yang menguntungkan bagi The Citizens

ManCity Jual Leroy Sane ke Bayern Munich, Banderolnya Rp971 Miliar!bleacherreport.com

Sane baru saja kembali dari cedera ligamen lutut yang dideritanya dalam kemenangan Manchester City atas Liverpool di ajang Community Shield pada Agustus 2019 silam. Hampir satu musim dia tak bermain dan sudah memasuki fase terakhir kontraknya di klub.

Oleh karena itu, Manchester City memilih realistis. Kesepakatan atas Sane itu dapat dilihat sebagai bisnis yang baik untuk klub. Sebab, mereka mendapatkan banyak keuntungan setelah mendaratkan sang pemain dari Schalke dengan harga 37 juta pound sterling  pada tahun 2016.

Absennya Leroy Sane, yang hanya bermain selama 11 menit dalam membuat Manchester City kesulitan melakukan back to back musim ini. Secara tidak terasa, kontribusinya terlalu sering diabaikan mengingat pengaruhnya yang signifikan dalam musim perebutan gelar secara berturut-turut sebelumnya.

3. Pep Guardiola harus kehilangan salah satu talenta terbaiknya

ManCity Jual Leroy Sane ke Bayern Munich, Banderolnya Rp971 Miliar!Twitter.com/brfootball

Tidak hanya berhasil mencetak gol sebanyak dua digit pada dua kampanye Premier League, Sane pun berhasil memberikan 25 assist saat itu. Dan, catatan itu lebih banyak daripada pemain lain di Liga Premier selama dua tahun beruntun.

Maka, tak mengagetkan jika Sane dianggap aset yang luar biasa untuk tim dan punya harapan yang masih panjang. Bagaimana pun, dia sudah berhasil memulai kesuksesan luar biasa di usia yang masih belia. Padahal, pada Januari 2020 ini saja dia baru menginjak usia 24 tahun.

Kepindahan Leroy Dane ke Bayern Munich sudah lama bisa diprediksi dan yang hal itu baru terealisasi. Suporter Manchester City pun mungkin tak akan terkejut. Namun, kepergiannya jadi rasa frustrasi bagi Pep Guardiola, karena dia kehilangan talenta tangguh di tahun-tahun terbaiknya.

Baca Juga: Setelah Manchester United, Kini Manchester City Menginginkan Kane

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya