Masa Depan Kylian Mbappe di PSG Masih Menggantung

Ramos ingin Mbappe bertahan di PSG

Jakarta, IDN Times - Kylian Mbappe jadi komoditas paling panas di bursa transfer musim panas 2021. Terlebih, dia sudah mengungkapkan keinginannya pergi dari Paris Saint-Germain (PSG) kepada beberapa orang di klub.

Laporan L’Equipe menyebut, pemain Timnas Prancis itu enggan memperpanjang kontrak bersama PSG. Walau tinggal menyisakan satu musim lagi, Mbappe mau cabut dari Paris untuk mencari tantangan baru.

Memang, sampai sekarang belum ada pernyataan resmi dari Mbappe. Dia mau berlibur terlebih dulu usai membela Prancis di Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Orang Tua Pemain Prancis Ribut Gara-gara Penalti Gagal Mbappe

1. Ada syarat buat Mbappe bertahan di PSG

Masa Depan Kylian Mbappe di PSG Masih Menggantungpsgtalk.com

Sebelumnya, Mbappe sempat bersedia memperpanjang kontrak bersama PSG. Namun, dia mengajukan beberapa syarat agar bisa bersepakat dengan PSG, salah satunya adalah membuat klausul pelepasan ke Real Madrid di masa yang mendatang.

Namun, hal itu belum bisa diwujudkan. Dalam beberapa bulan terakhir ini, manajemen PSG mencoba menjelaskan kepada Mbappe dan memintanya untuk mengambil keputusan. Hanya saja, sampai saat ini dia masih belum mau membicarakannya dengan alasan menenangkan pikiran.

Beberapa orang penting di PSG sudah tahu jika sang pemain ingin pergi dari Paris. Hal itu tentu membuat Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, kebakaran jenggot.

2. Mbappe bersitegang dengan Direktur Olahraga PSG

Masa Depan Kylian Mbappe di PSG Masih Menggantungpsgtalk.com

Keinginan Mbappe yang meminta klub mendatangkan pemain berkualitas, sebetulnya sudah dipenuhi PSG. Terbukti, Georginio Wijnaldum, Achraf Hakimi, Sergio Ramos dan Gianluigi Donnarumma, sudah diperkenalkan klub untuk menjadi kekuatan anyar PSG musim depan.

Akan tetapi, hal itu masih belum menjamin Mbappe bertahan. Terlebih, dalam beberapa bulan terakhir, hubungannya dengan Direktur Olahraga PSG, Leonardo, merenggang. Hal itu menbuat Al-Khelaifi mengambil alih proses negosiasi secara langsung dengan Mbappe.

Madrid sebenarnya sudah berusaha berbicara kepada PSG untuk menjelaskan niat merekrut Mbappe. Namun, sejauh ini Les Parisiens masih diam. Sebab, PSG masih berambisi membuat dream team yang diisi Mbappe dan bisa meraih gelar Liga Champions.

3. Sergio Ramos ingin Mbappe bertahan lebih lama di Paris

Masa Depan Kylian Mbappe di PSG Masih Menggantungpsgtalk.com

Bek anyar PSG, Sergio Ramos, kini mendadak jadi agen. Ramos berharap Mbappe bertahan dan akan meyakinkannya untuk tetap tinggal di Paris.

“Saya menyarankan dia untuk tetap di PSG. Saya bukan siapa-siapa untuk memutuskan masa depan Kylian, tetapi ingin dia bertahan. Kami perlu memiliki pemain terbaik dan Kylian adalah salah satunya, seperti Neymar. Kami dapat mencapai hal yang benar-benar indah," kata Ramos.

Baca Juga: Gagal Eksekusi Penalti, Mbappe: Membuat Saya Sulit Tidur

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya