Masa Peminjaman Berakhir, Castillion Segera ke Persib

Castillion hanya bermain enam menit untuk Como

Jakarta, IDN Times - Masa peminjaman Geoffrey Castillion ke klub Italia, Como 1907 sudah berakhir. Pelatih Persib, Robert Albert, pun menginginkan sang pemain segera kembali ke Bandung usai tenggat peminjaman selesai.

“Castillion akan menjalani tes PCR dan kemudian akan kembali ke Belanda. Saat itu, kami akan mengurus segala dokumen yang diperlukan. Kami harap, dia bisa kembali ke Bandung di awal Juni," kata Robert dikutip laman resmi klub.

1. Como tak mau lagi menggunakan jasa Castillion

Masa Peminjaman Berakhir, Castillion Segera ke PersibGeoffrey Castillion, mantan pemain AJax yang diisukan gabung Persib pada kompetisi Liga 1 2020. ad.nl

Sesuai dengan kesepakatan, pemain jebolan Ajax Amsterdam itu bakal kembali ke skuat Maung Bandung dalam kondisi baik. Ia bakal memastikan kondisi tubuhnya sehat dengan melakukan tes kesehatan dengan lengkap sebelum kembali bergabung dengan Persib.

"Masa latihan Castillion di Como FC telah berakhir. Klub Italia itu sepakat tidak akan menggunakan dia lagi. Sesuai dengan yang tercantum pada kontrak, ia akan kembali tanpa mengalami cedera," ujar pelatih asal Belanda itu.

Baca Juga: Gagal Juara di Piala Menpora, Persib Liburkan Pemain

2. Tak sering dimainkan di Serie C

Masa Peminjaman Berakhir, Castillion Segera ke PersibPemain Persib, Geoffrey Castillion sedang berusaha melindungi bola. (persib.co.id).

Castillion mampu mengantarkan Como promosi ke Serie B musim depan. Hanya saja, kontribusinya tak maskimal selama berada di klub yang dimiliki pengusaha kaya, Robert dan Michael Hartono itu, karena jarang mendapatkan waktu bermain.

Apes bagi pemain berusia 29 tahun itu, ia harus mengalami cedera dan kalah bersaing dengan pemain lainnya. Walhasil, ia hanya bisa mencatatkan waktu bermain enam menit saja. Castillion kalah bersaing dengan Alessandro Gabrielloni, Lewis Walker dan Massimiliano Gatto.

Walau tak tampil maksimal, Como sempat berniat kembali memperpanjang masa peminjaman Castillion. Kontrak bagus tak lagi jadi soal bagi sang pemain, karena ia ingin bertahan bersama Persib musim depan.

3. Castillion dan Wander Luiz sempat jadi duet mematikan di Liga 1 2020

Masa Peminjaman Berakhir, Castillion Segera ke PersibPenyerang Persib, Geoffrey Castillion (kanan) dan Wander Luiz (kiri) jadi duet mematikan di LIga 1 2020. (persib.co.id).

Ketajaman lini depan Persib pada awal musim tak lepas dari kontribusi Castillion, plus rekan duitnya Wander Luiz. Bagaimana tidak, dari tujuh gol yang diciptakan di Liga 1 2020, enam di antaranya dicetak keduanya dengan rincian Castillion (dua), Wander (empat), dan satu gol lainnya hasil bunuh diri pemain Arema FC Saiful Indra Cahya.

Keduanya secara mengejutkan tampil kompak pada setiap pertandingan Persib. Padahal, Castillion dan Wander sempat diragukan kemampuannya lantaran datang dengan rekor biasa saja dari klub sebelumnya, dan berstatus sebagai pemain seleksi.

Kini, duet Geoffrey Castillion dan Wander Luiz kemungkinan besar bakal kembali lagi. Hal itu setidaknya memberikan garansi untuk jadi modal bagus Persib menghadapi kompetisi  Liga 1 2021.

Baca Juga: Kemampuan Tanggung Farshad Noor Jadi Prank Buat Persib

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya