Comscore Tracker

Masih Cedera, Bagus Kahfi Optimistis Tampil di Piala Dunia U-20

Bagus terkendala pemulihan di Inggris

Jakarta, IDN Times - Walau masih dibekap cedera serius, bintang Garuda Select Bagus Kahfi tetap menargetkan bisa membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 yang akan dihelat 2021 mendatang.

"Pastinya saya sudah memiliki target sendiri untuk bisa berpartisipasi (di Piala Dunia U-20)," kata Bagus saat melakukan live instagram bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali pada Sabtu (16/5).

1. Bagus kahfi sulit bertemu fisioterapi di Inggris

Masih Cedera, Bagus Kahfi Optimistis Tampil di Piala Dunia U-20Striker Andalan Garuda Select, Bagus Kahfi (IDN Times/Isidorus Rio)

Bagus masih harus bergelut dengan pemulihan cedera patah pergelangan kaki dan ligamen yang sedikit terhambat. Dia kesulitan bertemu dengan fisioterapi yang menangani cederanya selama ini. Maklum, Inggris sedang menerapkan lockdown yang membuat semua orang tak bisa bebas ke luar rumah.

Sebagaimana diketahui, pemain berusia 18 tahun itu mengalami cedera usai berduel dengan pemain Reading U-18 saat bertanding dalam program pelatihan Garuda Select di Inggris.

Pemain Barito Putera itu kini menjalankan program pemulihan secara mandiri tanpa didampingi fisioterapi. Namun demikian, dia tetap optimistis bisa segera pulih, karena punya target tinggi untuk mencari klub di Eropa dan tentu saja tampil di hajat sepak bola terakbar dunia yang digelar di Tanah Air tahun depan.

 

2. Bagus anggap cedera merupakan risiko pemain sepak bola

Masih Cedera, Bagus Kahfi Optimistis Tampil di Piala Dunia U-20Garuda Select vs Huddersfield Town U-18 (Dok. Mola TV)

Di sisi lain, Bagus tak begitu masalah walau dirinya ditinggal di Inggris untuk pemulihan, berbeda dengan skuat Garuda Select yang sudah pulang terlebih dahulu karena wabah corona. Dia tetap fokus menjalani penyembuhan untuk bisa segera merumput lagi.

Bagus juga tak kapok walau harus mengalami cedera serius. Sebab, lanjut dia, cedera merupakan risiko setiap pemain di mana pun. Walau termasuk kategori cukup serius dan butuh waktu lama untuk pemulihan, dia tetap antusias menjalankan program penyembuhan.

3. Target Bagus di Piala Dunia U-20 2021

Masih Cedera, Bagus Kahfi Optimistis Tampil di Piala Dunia U-20Garuda Select vs Huddersfield Town U-18 (Dok. Mola TV)

Tak mau terus tenggelam dalam kesedihan, sebaliknya Bagus sangat termotivasi untuk kembali sembuh. Dia menginginkan satu tempat di Timnas Indonesia untuk memuluskan langkahnya tampil di kompetisi Eropa kelak. Maklum, dalam ajang tersebut diyakini banyak pemandu bakat dari berbagai klub Eropa yang melihat kemampuan setiap pemain.

"Pastinya ajang ini akan sangat bagus bagi pemain di bawah U-20. Ini merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan untuk menunjukkan siapa mereka sebenarnya," tukas dia.

Baca Juga: Lima Pemain Garuda Select Dipulangkan dari Inggris

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya