Masih Digdaya, Persib Tumbangkan Persipura di Sidoarjo!

Persib tampil sangat baik dalam duel melawan Persipura

Jakarta, IDN Times - Persib mampu memperpanjang rekor positif atas Persipura. Bentrok keduanya dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-20 berhasil dimenangkan tim tamu Persib dengan skor meyakinkan 1-3 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (23/9).

Persib Bandung mampu tampil keluar menyerang walau bertindak sebagai tamu. Ezechiel N'Douassel yang sebelumnya sempat mendapatkan kritikan tajam dari Bobotoh, mampu tampil memukau dengan menjadi motor serangan Persib dalam duel tersebut.

Kontribusinya dalam laga ini cukup besar, hal itu bisa dilihat dari gol yang diciptakannya pada menit ke-39. Pemain asal Chad itu mampu memanfaatkan umpan set piece dari Kevin van Kippersluis yang langsung dikonversi menjadi gol. Skor pun berubah untuk keunggulan tim tamu 0-1.

Hanya saja, keunggulan Persib tak bertahan lama. Sebab, pada pengujung babak pertama, Titus Bonai berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui titik putih lantaran Supardi melakukan handball. Laga babak pertama pun ditutup dengan skor sama kuat 1-1.

Keperkasaan King Eze kembali membuat Persib unggul saat babak kedua baru dimulai. Umpan panjang dari pertahanan Persib mampu diterima dengan baik oleh Ezechiel yang sore ini berhasil menciptakan brace setelah kembali menaklukan Dede Sulaiman. Persib pun kembali unggul menjadi 1-2.

Alih-alih menyamakan skor, skuat Mutiara Hitam justru harus kembali kebobolan pada menit ke-75. Kali ini giliran Febri “Bow” Hariyadi yang berhasil mencetak gol sehingga membuat Persib unggul menjadi 1-3.

Persib sebetulnya mampu kembali ciptakan beberapa peluang. Sebaliknya, tuan rumah pun tak ketinggalan mampu mengancam gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan. Namun, hingga waktu usai kedudukan tak berubah, Persib masih unggul 1-3 atas Persipura dalam duel tersebut.

Baca Juga: Persipura vs Persib: Tuan Rumah Coba Rusak Dominasi Maung Bandung

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya