Comscore Tracker

Masih Mandul di Liga Inggris, Timo Werner Dapat Pembelaan

Werner sukses dapatkan dua kali penalti untuk Chelsea

Jakarta, IDN Times - Mesin gol anyar Chelsea, Timo Werner, masih belum bisa menunjukkan ketajamannya hingga pekan kedua Liga Inggris 2020/2021 berlangsung. Bahkan, dia tak bisa membantu timnya saat ditaklukkan Liverpool 0-2 pada Minggu (20/9/2020) malam WIB.

Tentu saja muncul pertanyaan di benak para pencinta sepak bola Premier League yang mempertanyakan kualitas Werner. Namun, pelatih Chelsea, Frank Lampard membela habis-habisan pemain yang musim lalu tampil untuk RB Leipzig.

"Saya cukup senang melihat perkembangan awalnya (Timo Werner). Kami memang sengaja mendatangkannya, karena dia punya kemampuan individu. Kami memanfaatkan kemampuannya itu untuk tim," kata Lampard dikutip laman resmi klub.

1. Werner membuat Brighton dijatuhi hukuman penalti pada pekan pertama Liga Inggris

Masih Mandul di Liga Inggris, Timo Werner Dapat PembelaanTimo Werner berupaya melewat Matt Ryan di laga Brighton vs Chelsea. Twitter/@timowerner

Lampard sejauh ini masih sabar menunggu kemampuan terbaik dari pemain Timnas Jerman tersebut. Dia dinilai sudah bisa perlahan meningkatkan performanya dari setiap laga walau belum bisa membuka keran gol di Liga Inggris.

Pada pekan pertama Werner memberikan kontribusi cukup baik saat The Blues mampu menundukkan Brighton 1-3. Dia berhasil membuat lawan menjatuhkan dirinya saat berada di dalam kotak berbahaya, sehingga Jorginho bisa mencetak gol dari titik putih.

Baca Juga: Bek Liga Inggris Beri Pengalaman Baru untuk Timo Werner 

2. Saat Lawan Liverpool Werner memang kesulitan, tapi...

Masih Mandul di Liga Inggris, Timo Werner Dapat PembelaanEkspresi Matt Ryan seusai menjatuhkan Timo Werner di kotak penalti. Twitter/@ChelseaFC

Hal serupa pun hampir terulang kembali saat Chelsea bersua Liverpool tadi malam. Werner kembali membuat Chelsea dihadiahi penalti. Hanya saja, Jorginho yang kembali dipercaya menjadi eksekutor kali ini gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Namun, di luar kekalahan Chelsea atas Liverpool tersebut, performa Werner justru menurun, terutama di babak kedua. Dia sulit mengimbangi permainan The Reds yang cukup agresif dalam laga tersebut.

"Dia (Werner) memang kesulitan pada babak dua. Namun, dia berhasil membuat beberapa kesempatan untuk menghidupkan kembali peluang tim melalui serangan balik. Dia punya beberapa momen bagus dalam laga itu," bebernya.

3. Kecepatan bakal membuat Timo Werner banyak mendapatkan peluang

Masih Mandul di Liga Inggris, Timo Werner Dapat PembelaanTimo Werner coba melepaskan tembakan di tengah adangan Ben White, bek Brighton. Twitter/@skysportsstatto

Sejauh ini, kecepatan kilat Werner masih belum bisa membuktikan dirinya layak disebut sebagai 'Turbo Timo', julukan yang menurut beberapa orang sangat menonjol selama mentas di Bundesliga.

"Saya sedikit terkejut jika ada sorotan kepada saya. Semoga saya bisa menunjukkan kepada orang-orang bahwa tim ini cocok untuk saya. Fakta bahwa saya cepat adalah hal yang sangat bagus, karena itu memberi saya banyak peluang dalam permainan di mana saya bisa mencetak gol dan menciptakan peluang untuk tim," tukas dia.

Baca Juga: Sadio Mane Bawa Liverpool Permalukan Chelsea di Kandang

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya